October 8, 2022

Portal Berita Pekerja Migran Indonesia

Belum Ada Tanda Penerbangan Hong Kong Denpasar Dibuka

1 min read

DENPASAR – Rute penerbangan Hong Kong Denpasar merupakan salah satu rute yang menjadi langganan pekerja migran dan wisatawan. Banyak pekerja migran asal Nusa Tenggara maupun Jawa Timur yang memilih rute penerbangan dari Hong Kong landing di Denpasar mengingat posisi Denpasar lebih dekat dengan kampung halaman mereka.

Pun demikian, kedatangan arus wisatawan dari Hong Kong tujuan Bali terutama sebelum terjadi pandemi corona menjadi salah satu tamu primadona bagi kalangan pelaku usaha pariwisata.

Sebelum pandemi Covid-19 melanda, rute familiar ini dilayani secara reguler oleh maskapai penerbangan Hong Kong Airlines (HX) dan Cathay Pasific (CX).

Namun, sejak gate internasional Bandara Ngurah Rai beroperasi kembali medio Oktober 2021 silam, belum ada tanda-tanda sinyal positif dari HX untuk mengudara lagi ke Bali.

Mengutip JPNN, General Manager (GM) PT Angkasa Pura (AP) I Bandara Ngurah Rai Handy Heryudhitiawan menyebut sampai saat ini belum ada maskapai penerbangan yang melayani rute Hong Kong-Denpasar.

“Sampai dengan saat ini belum ada maskapai dan penerbangan Hong Kong – Denpasar,” ucap Handy di Depnasar, Jumat (09/09/2022). []

 

Advertisement
Advertisement