May 18, 2021

Portal Berita Pekerja Migran Indonesia

Berdaya Tular Tinggi, 9 Orang di Sheu Kei Wan Terinfeksi Corona Mutasi Inggris

1 min read
Test COVID-19 untuk Penata Laksana Rumah Tangga Asing

HONG KONG – Babak baru pandemi corona gelombang keempat di Hong Kong diwarnai dengan datangnya virus corona varian baru mutasi Inggris. Setelah sebelumnya terdeteksi virus varian baru tersebut telah masuk ke Hong Kong dengan dibawa oleh dua orang pelajar yang pulang, kini 9 orang yang tinggal di kawasan yang sama ditemukan positif terinfeksi varian virus tersebut tadi malam (26/12/2020).

Beberapa ahli mengatakan, virus varian baru hasil mutasi yang kali pertama ditemukan di Inggris ini memiliki daya tular yang lebih cepat dan lebih tinggi dibanding varian lama.

Masuk Hong Kong, Varian Virus Corona yang Bermutasi di Inggris Dibawa Masuk Dua Pelajar yang Pulang

Mengutip HK01, kawasan dimaksud adalah sebuah unit hunian Ming Wah Blok A, Sheu Kei Wan.

Buntut dari masuknya varian baru virus corona mutasi Inggris, disamping membuat Hong Kong menutup pintu penerbangan dari dan ke Inggris, adalah dengan memperpanjang waktu karantina dari 14 hari menjadi 21 hari.

Lebih Ganas, Berbeda dengan Mutasi di Inggris dan Afrika Selatan, Mutasi Virus Corona Baru di Nigeria Ditemukan

Sebelumnya sederet aturan pengetatan sosial telah diberlakukan mulai dari batas maksimal berkumpul dua orang, pelarangan makan ditempat diatas jam 6 petang di restoran, kewajiban mengenakan masker di publik area bahkan peningkatan denda. []

Advertisement
Advertisement