April 11, 2021

Portal Berita Pekerja Migran Indonesia

Berharga Jutaan, Pecel Termahal di Dunia Ada di Kediri

2 min read
Informasi Pendaftaran Pemilih

KEDIRI – Saat mengetahui harga makannya mahal, biasanya orang akan langsung protes, tapi uniknya di warung pecel ini semua pembelinya pasrah. Padahal diketahui pecel yang dijual di warung pecel Punten dibanderol dengan harga jutaan rupiah.

Saking mahalnya harga pecel itu, orang-orang pun kerap menyebutnya sebagai pecel termahal di dunia Bahkan, warung pecel yang berada di Jalan Durian, Ketami Kediri, Jawa Timur ini juga tidak pernah sepi pengunjung. Selain itu, warung pecel Punten ini juga ternyata sudah lama dikenal dengan sajian pecel sayurnya yang mantap.

Melalui channel YouTube Mama Punya Cerita, channel tersebut memperlihatkan warung pecel fenomenal di Kediri itu. Warung pecel itu juga memiliki menu andalan yaitu pecel sayuran yang disajikan dengan lontong atau nasi dan kerupuk pasir. Sementara itu, untuk pelengkapnya, pembeli bisa menambahkan sambal kacang yang bisa diambil sepuasnya.

Sebelum mulai makan, uniknya para pengunjung akan disambut dengan teriakan para wanita yang sambil sibuk melayani. Bahkan teriakan ini juga sudah dijadikan sambutan khas di warung pecel itu, jadi jika kalian berkunjung kesana jangan kaget atau heran apabila di warung itu selalu bersahutan suara teriakan dari para pelayan.

Untuk bisa menikmati pecel ini, para pengunjung juga harus antre. Karena disana, pelayan hanya akan meracik lontong, sayuran dan kerupuk pasir saja. Sementara untuk bumbu pecelnya sendiri sengaja di taruh dalam wadah besar, sehingga pengunjung boleh dengan bebas mengambil bumbu tersebut sesuai dengan selera masing-masing.

Selain menu pecel, warung itu turut menyediakan beberapa pilihan menu lainnya seperti nasi jagung, nila goreng, ayam goreng, lele goreng hingga telur bumbu rujak. Akan tetapi yang menjadi primadona di warung tersebut tetaplah pecel. Sementara itu, dalam video Mama Punya Cerita tersebut setelah sang YouTuber selesai makan dan berniat membayar pesanan makanannya. Ternyata, tiga porsi pecel dengan tahu goreng yang dipesannya itu dibanderol dengan harga Rp 36 juta.

Namun setelah ditanyakan, ternyata angka ini hanya dijadikan sebagai plesetan saja dan pelayan pecel di warung tersebut sengaja mengganti satuan ribu menjadi juta. Alasannya, agar para pembeli pecel yang datang ke warung pecelnya merasa seperti orang kaya yang bisa makan dengan uang mahal.

“Pembeli pecel disini orangnya kaya-kaya semua dan uangnya juga banyak. Bahkan makan pecel aja harganya bisa sampe jutaan,” kata satu pelayan sebagaimana dihimpun Koropak, Jumat (25/12/2020). []

Advertisement
Advertisement