January 20, 2021

Portal Berita Pekerja Migran Indonesia

Bermaksud Mencari “Hiburan” Karena 7 Tahun Ditinggal Istri Ke Hong Kong, Yang Didapat HP Justru “Benggolan”

2 min read
Prime Banner

SEMARANG – Nasib apes dialami pria berinisial HP (34) warga Sendangmulyo, Tembalang, kota Semarang. Bermaksud menghidur diri setelah 7 tahun ditinggal ke Hong Kong oleh sang istri untuk menjadi PMI, HP berniat akan berkencan dengan seorang wanita yang dia temukan di jejaring sosial media. Tetapi sial tak dapat ditolak, pasalnya, maksud hati ingin berkencan dengan seorang wanita, malah waria yang didapat. Disamping itu, dia harus tekor  uang senilai Rp 500 ribu dan dompet berisi surat-surat dan uang Rp 250 ribu dicuri si waria.

Namun, pelaku  waria, yakni Okky Argo Setya Putra (18) warga Randusari, Semarang Selatan itu berhasil ditangkap Unit Reskrim Polsek Gajahmungkur, bersama barang bukti

Kapolsek Gajahmungkur, AKP Rokhana Sulistyoningrum membenarkan kejadian tersebut. Kasus ini terjadi pada Jumat kemarin sekitar pukul 05.30 wib. Bermula ketika korban HP datang ke Hotel Bele View, jalan Tumpang Raya, Petompon, Gajahmungkur, sekitar pukul 03.00 wib.

Korban lalu masuk ke kamar nomer 114. Sekitar 30 menit kemudian datang pelaku, Okky yang bertujuan memenuhi panggilan kencan korban, yang sebelumnya sudah disepakati lewat aplikasi “be chat”. Namun, ketika melihat pelaku bukan seorang wanita, korban berniat  membatalkan kencan.

“Pelaku tidak terima dibatalkan, sehingga tetap minta ongkos kencan yang telah disepakati yakni Rp 500 ribu. Inilah yang memicu adu mulut antara korban dan pelaku,” terangnya, Senin siang kemarin.

Adu mulut di dalam kamar itu, lanjut dia, didengar oleh karyawan hotel, Setyawan yang lalu memanggil dua keamanan hotel Agus Riyanto dan Dian Agung. Para saksi masuk kamar dan melerai aksi adu mulut itu, karena sempat terjadi pemukulan ke korban.

“Dilerai oleh karyawaan hotel, saat itu kunci mobil korban dikuasai pelaku. Selanjutnya keduanya berjalan menuju garasi mobil disaksikan saksi. Lalu dengan terpaksa korban memberikan uang yang diminta pelaku,” ujar Rokhana.

Setelah mendapat uang yang dimaksud, pelaku pergi, dan korban masuk mobil. Dari dalam mobil, korban berteriak mengancam pelaku. Sehingga, pelaku yang tidak terima kembali lagi dan adu mulut. Sampai akhirnya pelaku mengambil dompet korban.

“Korban berteriak, ‘delokno koe neng njobo’ (lihat kamu diluar), ini yang membuat pelaku tidak terima dan terlibat adu mulut lagi. Kemudian saat cekcok, pelaku mengambil dompet korban,” imbuhnya.

Selanjutnya, Okky berhasil ditangkap saat itu juga dan diamankan ke Polsek Gajahmungkur. Barang bukti yang diamankan berupa dompet berisi uang Rp 250 ribu, STNK, dan surat-surat lainnya.

“Pelaku masih di tahanan Polsek Gajahmungkur, bakal dijerat pasal pencurian,” pungkasnya.

Hoowalah, Bermaksud Mencari “Hiburan” Karena 7 Tahun Ditinggal Istri Ke Hong Kong, Yang Didapat HP Justru “Benggolan”. Apes banget.  [ujie]

Advertisement
Advertisement