January 20, 2021

Portal Berita Pekerja Migran Indonesia

Ditemukan Bahan Peledak Aktif, Ratusan Orang Di Kwai Chung Dievakuasi

1 min read
Prime Banner

HONG KONG – Sebuah bahan peledak didalam botol kaca 500 ml ditemukan seorang karyawan di Watson center di lantai 5 sebuah unit Kwai Chung Street 16 sore tadi. Laporan polisipun segera dilakukan.

Dilansir dari Oriental Group, sebelum petugas datang, beberapa orang di TKP sempat berusaha memindahkan barang tersebut. Namun mereka menghentikannya saat menyadari dan mendapat peringatan bahwa didalam bool tersebut adaa bahan peledak berbahaya.

Setelah dilakukan pemeriksaan, Polisi mendapati sebanyak 100 gram bahan peledak jenis asam piktrat. Bahan terebut memiliki daya ledak yang cukup kuat dan berbahaya. Tak lama kemudian, Polisi meminta bantuan tim penjikan bom untuk membantu penanganan di lokasi.

Di TKP, tim penjinak Bom berencana akan meledakkan bahan aktif tersebut di tempat. Namun rencana tersebut dibatalkan lantaran mempertimbangkan dampak kerusakan yang potensial akan diakibatkan.

Akhirnya, dengan perencanaan yang matang, bahan peledak dalam botol tersebut dievakuasi tim penjinak bom ke luar ruangan, dibawa turun ke tengah jalan.

Dilaporkan, sebanyak 480 orang penghuni gedung tersebut dievakuasi ke tempat  yang aman. Proses evakuasi terus berlangsung hingga pukul 5 petang waktu Hong Kong.

Tepat pada pukul 7 malam, jalanan tempat bom akan diledakkan ditutup total, dan tak lama kemudian, bahan peledak tersebut diledakkan di tengah jalan.

Belum diketahui apa motif dan siapa yang meletakkan barang berbahaya tersebut. Kasus ini sedang dalam penanganan pihak berwajib. [Asa]

Advertisement
Advertisement