April 16, 2021

Portal Berita Pekerja Migran Indonesia

Bising Suara “Hoho Hihe” Pasangan Ini Dikeluhkan Tetangga Flat

1 min read
Informasi Pendaftaran Pemilih

HONG KONG – Sebagai kawasan yang padat dengan tempat tinggal yang rapat, dan hanya dibatasi sekat-sekat yang tidak cukup meredam suara, tentu akan sangat mudah bagi seorang penghuni apartemen di Hong Kong mendengar suara dari tetangga.

Naasnya, seorang ibu rumah tangga di Hong Kong ini mengaku telah seringkali, bahkan secara rutin mendengar suara tetangganya yang sedang hoho hihe tanpa mengenal waktu.

Dalam unggahannya di akun sosial media, ibu rumah tangga yang tinggal di kawasan Mei Foo tersebut mengaku mendengar tetangga flatnya sering membawa teman-temannya berkumpul dan bersenda gurau hingga menjelang pagi. Penutup dari acara senda gurau tersebut biasanya adalah suara “menyalak” si perempuan yang sedang di “hoho hihe”

Ibu rumah tangga tersebut mengeluhkan, saat jam anak-anaknya dan anak-anak tetangganya sedang belum tidur, sedang jam belajar, sedang jam makan malam, suara dengusan keras disertai dengan suara diungkapkannya kata-kata ataupun kalimat-kalimat 18 tahun keatas terdengar jelas dan beberapa kosa kata ditirukan anak-anak di flat tersebut.

“Terpaksa kami harus membunyikan televisi dengan volume yang keras untuk menutupi suara tersebut dari telinga anak-anak kami.” akunya.

Ibu rumah tangga tersebut mengaku mewakili para rumah tangga lainnya, berharap agar pasangan sejenis itu dengan aktifitas sejenis itu, diharapkan bisa bertoleransi agar tidak mengganggu tetangga kiri kanan dan atas bawah flatnya mengingat keras sedikit saja suara yang dihasilkan, akan terdengar jelas hingga flat tetangga.

Disamping itu, mereka juga tidak ingin anak-anak mereka diusianya yang masih belia terkontaminasi dengan suguhan suara-suara yang membuat mereka bertanya-tanya dan menerka-nerka. []

 

Advertisement
Advertisement