Bom Segede Karung Ditemukan di Happy Valley

Prime Banner

HONG KONG – Sebuah benda menakutkan ditemukan oleh pekerja konstruksi di kawasan Hau Tak Lane Road Happy Valley siang hari (29/02/2020) ini. Benda yang ditemukan sekira jam 11:30 siang tadi berbentuk pipa dengan panjang kira-kira 1,5 meter berdiameter kurang lebih 0.5 meter. Benda tersebut ternyata merupakan bom sisa peninggalan perang dunia kedua yang tertimbun tanah.

Setelah dilaporkan ke petugas, regu penjinak bom Kepolisian Hong kong turun ke TKP dengan membawa perlengkapan pendukung.

Sekira jam 14:00 siang, beberapa tamu hotel disekitar lokasi dan penghuni beberapa bangunan disekitar lokasi harus dievakuasi.

Bahkan, kuil Sikh yang berdampingan dengan lokasi proyek ditemukannya bom dikosongkan dari jemaat. Beberapa peralatan suci peribadatan juga ikut dievakuasi ke tempat yang aman.

Untuk kepentingan evakuasi bom nya sendiri, petugas sejak siang hari telah menutup jalan Wong Nai Chung. Menyusul kemudian, Queen’s Road East turut ditutup pada jam 17:00 petang hari tadi.

Mengutip pemberitaan SCMP, temuan bom dilokasi tersebut merupakan temuan yang ketiga kalinya. Keterkejutan dan kepanikan warga tidak sepanik saat kali pertama bom ditemukan.

Mengutip HK01, sumber Kepolisian yang menangani bom di TKP menyatakan memerlukan waktu antara 10 hingga 20 jam untuk menangani bom tersebut hingga daerah tersebut dinyatakan aman. Sampai saat berita ini diturunkan, penanganan bom masih terus berlangsung. []

You may also like...