July 23, 2024

Portal Berita Pekerja Migran Indonesia

Bosan Kerja Ikut Orang, Devi Nekat Ingin Jadi Bos dengan Rintis FoYu Snack & Drink

2 min read

SEMARANG – Outlet FoYu Snack & Drink di Desa Gondangmanis, Kecamatan Bae, Kabupaten Kudus itu tampak cukup ramai pembeli. Mereka ada yang membeli minuman, snack, atau pun keduanya. Setiap orang yang datang itu dilayani dengan cekatan oleh pemilik outlet, Devi.

Bagi Devi, usaha itu merupakan upayanya menjadi bos di usaha sendiri. Ia merasa sudah bosan menjadi karyawan di berbagai perusahaan. Usaha yang baru dirintisnya November 2023 lalu itu  terbukti semakin ramai dan membuatnya bangga dengan pencapaiannya.

“Dulu saya kan kerja pabrik di Rembang lalu pindah di Jepara juga pernah. Dan yang terakhir itu sales. Nah, kalau sales kan waktunya banyak habis di jalan. Saya lihat kok banyak kontainer minuman apa lagi musimnya, dari situ saya terinspirasi untuk buka juga,” jelasnya.

Setelah melihat banyaknya outlet minuman kekinian serta merasa profitnya cukup baik, dirinya kemudian ingin mencoba peruntungan tersebut. Devi pun mulai menyicil sedikit demi sedikit alat-alat yang digunakan untuk buka usaha.

Devi juga butuh beberapa kali percobaan untuk belajar meracik minuman yang nantinya akan ia jual. Biasanya, ia akan memberikan kepada saudara hingga tetangganya sebagai tester sebelum diperjualbelikan.

“Tidak lama sih belajarnya. Coba-coba kasih ke saudara dan tetangga yang kurang apa atau kelebihan apa gitu aja. Dari varian rasa yang memang ide sendiri itu coffee tea dan chocho oreo,” beber perempuan empat bersaudara itu.

Alasannya memilih untuk membuat brand sendiri juga bukan tanpa alasan. Ia ingin benar-benar mengelola usahanya sendiri, sebab akan lebih bebas dalam pengelolaan usaha, Meskipun begitu, selama merintis usaha minuman tersebut tentunya dirinya sempat mengalami kesulitan salah satunya ada pada modal.

Namun berkat kegigihanya, kini outlet yang makin ramai pembeli dan bisa menjual hingga ratusan porsi snack dan minuman setiap hari. Untuk minuman , ia menyediakan tea series, milk series, dan yakult series dengan harga yang berbeda-beda yaitu mulai Rp3 ribu untuk varian original atau biasa disebut Jasmine tea. Kemudian harga Rp8 ribu dan Rp10 ribu untuk minuman yang terdapat campuran yakult di dalamnya.

“lalu untuk jajanan, ada roti bakar, sosis mix, pisang coklat, hotang, dan masih banyak lagi. Harga yang ditawarkan yakni mulai Rp5 ribu hingga Rp7 ribu,”rincinya di kedai yang buka setiap hari mulai pukul 9.00-20.00 itu. []

Sumber Beta News

Advertisement
Advertisement