October 26, 2021

Portal Berita Pekerja Migran Indonesia

[BREAKING NEWS] Carrie Lam : Vaksinasi Wajib untuk PRT Asing di Hong Kong Dikaji Ulang

1 min read
Carrie Lam says the coronavirus situation is very severe (Photo Edmond So-SCMP)

Carrie Lam says the coronavirus situation is very severe (Photo Edmond So-SCMP)

Test COVID-19 untuk Penata Laksana Rumah Tangga Asing

HONG KONG – Setelah sempat menjadi kontroversi di beberapa kalangan, wacana pemberlakuan wajib vaksin dua dosis untuk setiap PRT asing di Hong Kong yang akan memperpanjang visa kerja maupun membuat visa kerja baru, hari ini dinyatakan ditangguhkan untuk dikaji ulang.

Hal tersebut disampaikan oleh Chief Executive Hong Kong, Carrie Lam dalam keterangan persnya siang ini, Selasa (04/05/2021).

Sebelumnya, respon keras sempat dikeluarkan oleh Konsulat Filipina yang menyatakan hal tersebut merupakan sebuah diskriminasi dan mempersulit prosedur PRT asing dalam mendapatkan visa.

Sedangkan KJRI merespon, jika setiap PRT asing yang akan memperpanjang atau membuat visa baru harus divaksin, hal tersebut juga harus diberlakukan untuk seluruh pekerja non residen di Hong Kong.

Lam menambahkan, telah meminta Sekretaris Perburuhan dan Kesejahteraan, Dr. Law Chi-kwong untuk mengkaji lagi kebijakan tersebut serta melibatkan perwakilan negara asal PRT asing dalam pembahasannya sebelum ditetapkan menjadi aturan. []

Advertisement
Advertisement