November 29, 2021

Portal Berita Pekerja Migran Indonesia

[BREAKING NEWS] Kecepatan Angin Mencapai 80-an Km/Jam, Hong Kong Observatory Berlakukan Peringatan T3

1 min read
-

HONG KONG – Kedatangan Topan Kompasu kian terasa. Jarak kepala pusaran topan dengan wilayah Hong Kong semakin dekat. Kepala pusaran perlahan bergerak menuju arah barat meninggalkan selat Luzon dini hari ini (12/10/2021).

Merespon dinamika tersebut, Hong Kong Observatory memberlakukan signal Topan 3 pada pukul 00:40.

Saat berita ini diturunkan pada pukul 01:15 dini hari, kekuatan angin di wilayah Hong Kong rata-rata mencapai 80-an km/jam.

Hong Kong Observatory menghimbau kepada seluruh warga untuk menjauhi bibir pantai. Lantaran hempasan ombak lautan sangat membahayakan.

Warga diminta untuk mewaspadai dampak dari Topan Kompasu, dengan tidak beraktifitas di luar ruangan, menjauhi pepohonan serta menghindari berada di tempat terbuka yang rawan menjadi sasaran objek benda jatuh.

Manajemen Kapal Ferry menyampaikan pengumuman menutup sementara seluruh layanan penyeberangan kapal Ferry semua jurusan mulai kemarin malam sampai cuaca kembali aman untuk melanjutkan pelayaran.

Kekuatan hempasan Topan Kompasu sepanjang hari ini diprediksi akan semakin menguat, hingga besar kemungkinan, pada malam hari nanti, Hong Kong Observatory akan memberlakukan signal T8. []

Advertisement
Advertisement