July 22, 2024

Portal Berita Pekerja Migran Indonesia

Bukan Pulang ke Suami dan Anak di Rumah, Kontrak Kerja di Hong Kong Sudah Finish, Lady Ketahuan Pulang ke Kontrakan Ferguso

2 min read

JAKARTA – Ada-ada saja ulah Lady, mantan PMI Hong Kong yang menghilang dari suaminya ini. Sudah sejak November 2023 silam, kontrak kerja Lady sudah finish, lalu memutuskan untuk pulang. Namun jalan pulang Lady rupanya tersandera Ferguso, yang dengan penuh dengan harapan tatih tayang variasi baru.

Walhasil, Senin, 19 Januari 2024 kemarin, Lady dan Ferguso harus duduk di kursi terdakwa Pengadilan Negeri Bima untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya

Usut punya usut, ternyata setelah Lady mendarat di Bandara Internasional Ngurah Rai pada November silam, dirinya tidak memberi tahu suami dan keluarganya Namun malah memberi tahu Ferguso untuk menjemputnya

Dengan semangat 45, Ferguso auto berbesar hatinya, menunggu di gerbang kedatangan hingga sosok Lady yang selama ini hanya sering dia jumpai di sosial media, akhirnya bertemu secara kasat mata.

Meninggalkan Bandara, Ferguso langsung membawa Lady ke sebuah rumah kontrakan yang telah dipersiapkan oleh Ferguso di kawasan Kota Bima

Mereka hidup laksana pasangan pengantin baru, kesaksian para tetangga melihat keduanya tengah dimabyuk candu asmara.

Namun sialnya, dipelosok Bima, di sebuah desa di lereng gunung Tambora, John yang gelisah menunggu kabar Lady terus berusaha mencari.

Kabar terakhir yang diketahui John, Lady pada bulan November akan finish kontrak dan berencana untuk pulang dulu sebelum menambah kontrak baru.

Namun sampai bulan Desember tiba, komunikasi John dengan Lady terputus, seolah Lady hilang ditelan bumi.

“Komunikasi terakhir dengan istri saya pada 3 November 2023”  terang John.

Ihtiyar John ternyata membuahkan hasil, sepandai-pandai Lady menutup bangkai, akhirnya aromanya tercium hidung John juga. John beroleh informasi akan keberadaan istrinya disebuah rumah petak kontrakan di kota Bima, dan tinggal dengan Ferguso teman Lady sewaktu masih bekerja menjadi penjaga toko. Dan setelah diselidiki, rupanya informasi tersebut benar adanya.

Mengajak keluarga dan teman, John akhirnya mendatangi tempat kontrakan keduanya setelah sebelumnya memastikan bahwa keduanya sedang berada di kontrakan tersebut.

Begitu pintu dibuka, Lady tengah tertidur pulas dalam pelukan Ferguso.

Bentakan John lah yang membangunkan keduanya, hingga ternyata saat selimut yang mereka gunakan terbuka, baik Ferguso maupun Lady dalam kondisi tanpa busana.

Kedatangan John, dengan sengaja didokumentasikan sejak awal, untuk keperluan barang bukti dokumentasi.

Rombongan John kemudian menghubungi RT setempat dan melaporkan ke Polsek terdekat.

John tidak terima, keduanya dilaporkan secara hukum ke Polisi.

Proses hukum terus berlanjut, dan update terkini, kemarin (29/01/2024), sidang yang menghadirkan terdakwa Lady dan Ferguso kembali digelar, dengan dakwaan perzinahan.

Bilangnya usai finish kontrak mau menambah kontrak baru, ternyata kontrak barunya di kontrakan Ferguso. Kecut banget nasibmu John. []

Advertisement
Advertisement