Cegah Corona, Objek Wisata Telaga Ngebel Ditutup

Prime Banner

PONOROGO – Salah satu langkah untuk mencegah dan mengendalikan penyebaran virus corona di wilayah Kabupaten Ponorogo adalah dengan menutup kawasan objek wisata telaga Ngebel. Pasalnya, di objek wisata kebanggaan warga Bumi Reog ini, lalulintas manusia termasuk tinggi baik di hari libur maupun hari biasa.

Terlebih lagi, di kawasan ini juga banyak terdapat penginapan dan hotel yang diramai dikunjungi pendatang dari luar Ngebel baik menginap untuk kegiatan seminar, rombongan wisata, hingga menginap untuk sekedar melemaskan otot dan syaraf untuk beberapa jam saja.

Kondisi demikian jika tidak dikendalikan segera tentu potensial mempercepat penyebaran dan penularan wabah corona.

Karena hal tersebutlah, berdasarkan keputusan Bupati nomor 01/tahun 2020, objek wisata Telaga Ngebel ditutup mulai 17 Maret hingga 16 April 2020 atau selama satu bulan.

Dalam pantauan ApakabarOnline.com, selama penutupan, penjagaan dilakukan di seluruh pintu masuk dari pagi hingga menjelang maghrib. Siapapun yang bukan warga Ngebel tidak diperkenankan masuk ke kawasan Telaga.

Namun, mulai lepas Maghrib hingga pagi hari, kawasan Telaga Ngebel menjadi tidak tertutup lagi sebab pos penjagaan sudah dalam keadaan kosong dan siapa saja bebas keluar masuk.

Seperti pantauan ApakabarOnline.com semalam (21/03/2020), masuk ke kawasan sekira pukul 21:00, banyak juga beberapa kendaraan yang keluar masuk dari luar daerah.

Begitu juga dengan pemandangan di beberapa penginapan, terdapat beberapa pasangan yang berada di beberapa penginapan untuk menginap berpasangan. []

You may also like...

Leave a Reply