Jubir Pemerintah Untuk Corona : Waspada Serangan Corona Tanpa Gejala pada Usia Muda

Prime Banner

JAKARTA – Usia muda, idealnya merupakan rentang usia dimana kondisi manusia secara fisik berada dalam stamina prima, daya tahan dan kekebalan yang kuat.

Namun demikian, pemerintah Indonesia mengingatkan kepada generasi muda agar jangan sampai lengah dan tetap waspada dengan pola hidup sehat.

Hal tersebut disampaikan oleh Juru Bicara Pemerintah Indonesia untuk Penanganan Wabah Virus Corona, Achmad Yurianto di Jakarta hari ini (21/03/2020).

“Bukan berarti kelompok ini tidak bisa terkena. Bisa terkena dan tanpa gejala,” kata Yuri saat menyampaikan konferensi pers di Gedung Graha BNPB dan disiarkan secara langsung melalui beberapa saluran televisi, Sabtu (21/03/2020).

Problem tanpa gejala inilah menurut Yuri yang membuat penyebaran wabah corona atau virus Covid-19 lebih cepat dan menyebar ke mana-mana. Pergerakan pasien usia muda tanpa gejala bisa menyebarkan virus ini melalui berbagai saluran, baik antar manusia, manusia ke benda atau bahkan melalui udara.

“Oleh karena itu, meski merasa muda, perhatikan bahwa kita bisa menjadi sumber penyebaran di keluarga kita,” kata dia.

Dia pun meminta agar semua orang baik kalangan muda maupun usia lanjut agar memperhatikan anjuran pemerintah untuk tetap tinggal di rumah.

“Patuhi himbauan pemerintah,” pungkasnya.  []

You may also like...

Leave a Reply