Chu, Gadis Hong Kong dengan Predikat “Kuli Panggul” Tercantik, Sanggup Mengangkut Delapan Ton Perhari

Prime Banner

HONG KONG – Seorang perempuan muda di Hong Kong mendapat gelar kuli panggul tercantik. Diketahui Chu Tsin-pui menjadi perhatian warga China daratan setelah mempunyai kisah bak Cinderella.

Chu Tsin-pui yang juga mendapat julukan sebagai “Lara Croft Hong Kong” menjadi perhatian ketika mengikuti acara kencan yang populer di televisi China.

Dilansir dari SCMP, acara bernama New Chinese Dating Time itu mempunyai format orangtua si calon pasangan bisa berinteraksi dengan peserta. Video tentang pekerjaan China pun diputar.

Setiap hari, dia harus mengantarkan delapan ton barang ke sejumlah lokasi, dengan per tempat dia memanggul sekitar 90 kg.

Dia mengaku telah bekerja sebagai kuli panggul sejak berusia 19 tahun untuk menopang keluarga setelah bisnis ayahnya gagal.

Sebelumnya, dia pernah mencoba berbagai jenis profesi termasuk menjadi pegawai kantoran di hotel maupun restoran.

Dia merasa cocok dengan pekerjaannya sekarang ini karena tidak menekan kepribadiannya dan memungkinkannya menjadi mandiri.

Dalam video itu, Chu mengaku sangat “bebas dan bahagia” dengan pekerjaannya, dan mencari pasangan yang mampu menghormati sikap kerja kerasnya.

Meski mampu mencuri hati pemirsa, namun latar belakang Chu nampaknya belum memukau sebagian orangtua calon pasangan yang menyatakan penolakannya.

Adapun di babak selanjutnya, dia juga harus menghadapi pertanyaan dari orangtua calon pasangan seperti “Saya tidak memahami pilihan pekerjaannya”.

“Saya pernah bekerja sebagai kuli sebelumnya. Namun bukan berarti saya menyukainya,” begitulah pertanyaan lain yang tercetus dari salah satu orangtua.

Namun tekad serta kepribadian yang kuat saat menjawab pertanyaan demi pertanyaan membuatnya mendapat pujian dari pemandu acara Meng Fei.

Meng berkata dia sangat tersentuh dan memuji sikap positifnya menunjukkan kepada generasi muda dia bisa mengikuti jalan apapun dalam hidup.

Pada akhirnya, Chu memilih Rong Disheng, seorang penyiar China Radio International, yang menyatakan niatnya untuk mengajak berkencan.

Rong berujar Chu mempunyai jiwa yang tangguh di balik penampilannya yang rupawan. Dia berujar jika kencan mereka berjalan baik, dia bisa memberi Chu kebahagiaan.

“Saya langsung jatuh cinta ketika episode tentangnya diputar. Dia sangat keren dan tidak mengeluh tentang kehidupannya,” ujar seorang warganet. []

You may also like...