October 17, 2021

Portal Berita Pekerja Migran Indonesia

Corona Mengamuk di Indonesia, Obat-Obatan dan Vitamin di Pasaran Ludes Diburu Warga

1 min read
Suasana pusat penjualan obat di Kawasan Jalan Pramuka Jakarta, ramai didatangi warga yang membeli obat corona dan vitamin (Foto CNBC)

Suasana pusat penjualan obat di Kawasan Jalan Pramuka Jakarta, ramai didatangi warga yang membeli obat corona dan vitamin (Foto CNBC)

Test COVID-19 untuk Penata Laksana Rumah Tangga Asing

JAKARTA – Kasus COVID-19 di RI pada Juni-Juli 2021 benar-benar menggila.  Per 3 Juli 2021, jumlah kasus baru yang ditemukan dalam sehari kembali membuat rekor baru, yakni sebanyak 27.913 kasus, hingga membuat jumlah seluruh kasus corona di Indonesia saat ini menjadi  2.256.851 kasus.

Hal tersebut membuat apotek dan juga minimarket diburu orang untuk memborong obat dan vitamin yang tersedia.

Kepanikan orang-orang akan varian terbaru dari COVID-19 yakni varian Delta membuat orang-orang memborong berbagai jenis obat-obatan dan suplemen kesehatan untuk persediaan di rumah.

Bahkan beberapa apotek di beberapa wilayah mengaku stok obat dari berbagai merk yang dulunya selalu ready stok, kini menjadi tak ada stok, terutama obat antibiotik dan antivirus.

Bahkan kini beberapa tempat seperti minimarket yang biasanya juga menjual obat-obatan dan vitamin kini stoknya pada kosong karena banyak orang yang membelinya bahkan memborongnya.

Semoga kepanikan yang terjadi saat ini cepat berlalu ya temans. Semoga pandemi ini cepat berlalu… []

Advertisement
Advertisement