Cuti ke Kampung Halaman, PMI Asal Gresik Positif Alami Pneumonia

Feature Image Cuti ke Kampung Halaman, PMI Asal Gresik Positif Alami Pneumonia (Foto Istimewa)
Feature Image Cuti ke Kampung Halaman, PMI Asal Gresik Positif Alami Pneumonia (Foto Istimewa)
Prime Banner

GRESIK – Kewaspadaan menjaga kesehatan dan selalu mengupdate informasi terkait dengan wabah corona khususnya dan ilmu kesehatan pada umumnya semakin menjadi keharusan dijaman yang semakin banyak menelorkan virus-virus mutatif seperti sekarang ini.

Seperti yang terjadi di Gresik, seorang pekerja migran Indonesia yang cuti dari negara penampatan tempatnya bekerja, Malaysia, saat berada di kampung halaman mengalami batuk, pilek disertai dengan sesak nafas.

Tak ingin berspekulasi, PMI tersebut langsung memeriksakan diri ke RS Sekapuk. Lantaran peralatan tidak memadai, PMI tersebut langsung dirujuk dengan didampingi petugas medis dan ambulan ke RS Ibnu Sina Gresik kemarin (03/03/2020).

Pihak rumah sakit, dihadapan awak media hari ini menyatakan, terhadap PMI tersebut telah dilakukan pemeriksaan detail dan hasilnya hari ini pihak rumah sakit memvonis pasien tersebut menderita Pneumonia.

Saat ini, PMI Malaysia asal Gresik mendapatkan perawatan di ruang isolasi.

“Istilah Orang Dalam Pemantauan (ODP) tidak bisa dijadikan terkena virus corona. Jadi intinya tidak ada kasus yang mengarah itu,” terang Pelaksana Tugas Wakil Direktur Medik RS Ibnu Sina Gresik Direktur Maftukhan saat ditemui diruangannya. []

You may also like...