October 24, 2021

Portal Berita Pekerja Migran Indonesia

Dapat Dibooking Mulai 14 September, Begini Ketentuan Menggunakan Kamar Karantina untuk PRT Asing di Teluk Penny’s

1 min read
Penny's Bay quarantine centre Hong Kong (Foto otand.com)

Penny's Bay quarantine centre Hong Kong (Foto otand.com)

Test COVID-19 untuk Penata Laksana Rumah Tangga Asing

HONG KONG – Menindaklanjuti siaran pers sebelumnya, secara resmi tadi malam (10/09/2021), otoritas Hong Kong  kembali mengeluarkan pernyataan berkaitan dengan hal teknis terkait penyelenggaraan karantina khusus PRT asing di pusat karantina teluk Penny’s.

Dalam siaran pers yang sampai ke ApakabarOnline.com, otoritas Hong Kong memastikan beberapa hal berkaitan dengan pelaksanaan karantina, yaitu :

 

  1. Tarif kamar karantina untuk PRT asing di pusat karantina teluk Penny’s sebesar HKD 480.
  2. Setiap PRT asing yang datang dari negara beresiko tinggi atau kelompok A wajib menjalani karantina di tempat khusus, yakni Silka View Hotel Tsuen Wan atau pusat karantina teluk Penny’s. Negara asal yang dimaksud adalah Bangladesh, India, Indonesia, Malaysia, Nepal, Pakistan, Filipina, Singapura, Thailand dan Uni Emirat Arab.
  3. Setiap PRT asing yang memasuki Hong Kong wajib telah mendapatkan vaksinasi dan dibuktikan dengan sertifikat vaksin yang diakui dan valid.
  4. Kamar karantina untuk PRT asing di teluk Penny’s mulai bisa dipesan pada tanggal 14 September 2021 pukul 09:00 pagi. Pemesanan dapat dilakukan secara online melalui url www.fdh.labour.gov.hk.
  5. Pembayaran dilakukan saat pemesanan dilakukan. Jika pemesan dinyatakan positif terinfeksi virus corona saat sebelum check-in penerbangan, maka uang pembayaran kamar karantina akan dikembalikan.

 

Bagi PRT asing atau pihak terkait yang memerlukan informasi lebih lanjut berkaitan dengan penyelenggaraan karantina khusus PRT asing dapat menghubungi layanan hotline di nomor 2717 1771 atau melalui email di alamat enquiry@labour.gov.hk . []

Advertisement
Advertisement