January 28, 2023

Portal Berita Pekerja Migran Indonesia

Dari PCI Aisyiyah Hong Kong untuk Bencana di Kampung Halaman

1 min read
Bazar amal untuk korban gempa Cianjur dilakukan oleh pengurus PCIA Hong Kong pada Ahad (27-11-2022) (Foto dok. PCIA Hong Kong)

Bazar amal untuk korban gempa Cianjur dilakukan oleh pengurus PCIA Hong Kong pada Ahad (27-11-2022) (Foto dok. PCIA Hong Kong)

HONG KONG – Sebagai sebuah gerakan berbasis keumatan dibawah naungan Muhammadiyah, Pengurus Cabang Istimewa Aisyiyah Hong Kong turut terpantik untuk peduli atas bencana yang menimpa saudara-saudara di kampung halaman, terkini mereka para korban gempa di Cianjur.

Mereka melakukan jemput bola, membuka topi untuk menggalang donasi dengan mendatangi tempat-tempat pekerja migran Indonesia (PMI) di Hong Kong biasa berkumpul saat libur pada Ahad (27/11/2022) kemarin.

Tak hanya itu, mereka, para relawan Aisyiyah Hong Kong juga melakukannya dengan  menampung donasi yang sebelumnya disebar melalui media sosial untuk langsung dikumpulkan disebuah rekening.

Siti Umaroh, dari Aisyiyah Hong Kong mengatakan, para relawan juga menempuh cara dengan melakukan bazar di lantaui 8 Masjid Ammar Wan Chai.

Hasil yang terkumpul dari bazar tersebut terkumpul keuntungan yang seluruhnya didonasikan sebesar HKD 777.

Seluruh donasi yang terkumpul langsung disalurkan ke lokasi bencana gempa bumi Cianjur melalui LazizMu Jawa Barat.

Tak hanya ke Cianjur, Sebelumnya PCIA Hong Kong juga pernah melakukan penggalangan dana untuk mereka para korban bencana di Blitar, Trenggalek dan Ponorogo. []

Advertisement
Advertisement