September 18, 2021

Portal Berita Pekerja Migran Indonesia

Data Kemenkes RI : Ditemukan 3.830 Orang Positif Corona Berkeliaran di Mall

1 min read
Test COVID-19 untuk Penata Laksana Rumah Tangga Asing

JAKARTA – Sebanyak 3.830 orang yang terpapar Covid-19 terdeteksi masih melakukan mobilitas perjalanan. Mulai dari masuk ke mal, makan di restoran hingga menaiki transportasi kereta disaat terpapar Covid-19. Hal ini sebagaimana terkam dalam aplikasi PeduliLidungi.

Demikian disampaikan Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin dalam rapat kerja bersama dengan Komisi IX DPR RI, hari ini, Senin (13/09/2021).

“Kita bisa lihat surprisingly tetap saja ada 3.830 orang yang masuk kategori hitam. Hitam itu artinya positif Covid tapi masih jalan-jalan,” terang Menkes Budi.

Dia merincikan dari 3.830 orang yang positif Covid-19 namun tetap melakukan perjalan mobilisasi. Seperti 3.000 orang masih jalan-jalan ke mal, 43 orang masuk bandara dan 63 orang berpergian dengan kereta dan sebanyak 55 orang ke restoran.

“Padahal orang-orang ini adalah orang-orang yang sudah teridentifikasi positif Covid yang harusnya stay di rumah atau isolasi terpusat,” tegas Budi.

Lebih lanjut, Budi berkata pihaknya terus akan berupaya melakukan pelacakan terhadap pergerakan orang yang positif Covid-19. Kemudian selanjutnya bakal diambil tindakan untuk segera melakukan isolasi.

“Dengan demikian kita bisa melacak mereka dan memastikan mereka segera kita ambil untuk kita lakukan isolasi,” tutup Budi. []

Advertisement
Advertisement

Leave a Reply