January 20, 2021

Portal Berita Pekerja Migran Indonesia

Dengan Aman dan Tenang, Kelompok Ini Menyatakan Sebagai Alat Negara Republik Papua Barat

1 min read
Prime Banner

JAKARTA – Baru-baru ini, video sekelompok orang yang menyebut dirinya sebagai Polisi Negara Federal Republik Papua Barat viral di media sosial.

Sekelompok orang itu tampak dengan aman dan tenang sedang memberikan pernyataan sikap dukungan terhadap salah seorang tokoh sebagai Presiden Negera Federal Republik Papua Barat.

Dalam video tersebut juga tampak sosok Benny Wenda mengenakan kemeja berwarna merah, duduk di sebelah orang yang diduga pimpinan polisi Negara Federal Republik Papua Barat

Selanjutnya orang yang diduga sebagai pimpinan polisi negara itu dengan memegang semacam tongkat komando mengatakan mendukung Benny Wenda sebagai Presiden Pemerintahan Sementara Negara Federal Papua Barat.

Sementara itu, sebagai perdana menterinya disebutkan nama Edison Waromi.

“Kami polisi negara federal republik Papua Barat mendukung tuan Benny Wenda sebagai presiden dan tuan Edison Waromi sebagai perdana menteri pemerintahan sementara dalam nama Yahwe,” sebut pimpinan polisi itu.

Ratusan Masa Terang-Terangan Nyatakan Bukan Merah Putih di Surabaya, Dimana Penjaga NKRI ?

Diinformasikan sebelumnya pada Selasa (01/12/2020) lalu, Papua Barat disebutkan telah mendeklarasikan diri sebagai sebuah neegara dan menyatakan merdeka dari Indonesia.

Dengan itu, Gerakan Persatuan Pembebasan Papua Barat atau The United Liberation Movement for West Papua (ULMWP) membentuk pemerintah sementara dengan tujuan untuk memobilisasi rakyat West Papua yang mencakup Provinsi Papua dan Papua Barat, untuk mewujudkan referendum menuju kemerdekaan.

Video tersebut diunggah oleh akun @ndorobeii.

Advertisement
Advertisement