June 19, 2024

Portal Berita Pekerja Migran Indonesia

Dengan Ceremony yang Sederhana, PCIA Hong Kong Peringati Milad dengan Semangat yang Luar Biasa

2 min read

HONG KONG – Pimpinan cabang istimewa Aisyiyah (PCIA) Hong Kong mengadakan syukuran sederhana dalam rangka milad Aisyiyah ke 107 pada Ahad, 26 Mei 2024 di bawah Jembatan Layang, Causeway Bay Hong Kong.

Sebagai gerakan dakwah, gelaran milad tersebut salah satunya diisi dengan tausiyah yang disampaikan oleh ustad Husnul Muttaqin, mantan aktifis Muhammadiyah di Pakistan yang kini menetap di Hong Kong untuk sebuah tugas dakwah.

Dalam Tausiyahnya, ustad Muttaqin mengajak untuk selalu berdakwah dalam makna mengajak mensyiarkan Islam sebagai agama yang damai. Ditekankan, dakwah adalah mengajak, merangkul, bukan memukul.

Beragama dengan memberi contoh bertindak sesuai aturan agama

Membisikkan kebaikan dengan santu dan beradab. Kemudian menjabarkan tentang dakwah kemanusian.

Dimana manusia itu memiliki hak dan kewajiban yang sama untuk membantu sesama melalui ZIS (zakat infak sedekah).

Dalam membantu tidak ada batasan agama ras suku warna kulit semua sama dimana ada kesempatan kita membantu kita bantu karena manusia tidak bisa melakukan sendiri dalam kegiatan sehari hari.

Dijelaskan juga bahwa kita boleh mendoakan non muslim yang telah membantu kita doa kebaikan.

Siti Umaroh, Ketua PCIA Hong Kong menambahkan dan mengingatkan tentang visi misi Aisyiyah Hong Kong dan mengajak teman teman terus aktif berkegiatan positif setiap saat.

Acara syukuran di tutup dengan doa dan pemotongan tumpeng oleh  ustad Muttaqin kemudian dilanjut makan bersama.

Kebahagian hadir atas kesederhaan dan saling menyuport.

“Semoga kedepan kita bisa terus mengadakan tausyiyah rutin agar kita terus di ingat kan untuk terus berbuat kebaikan saling menolong sesuai pesan dari tema milad Aisyiyah. Terus berdakwah yang santun dan terus bersedekah. Dikuat kan niat Insya Allah,  Allah cukup kan rezki kita karena makin banyak bersedekah makin berkah rezki kita Aamiin” pungkas Umaroh. []

Advertisement
Advertisement