December 10, 2022

Portal Berita Pekerja Migran Indonesia

Didapati Mengandung Merkuri Diatas Ambang Batas, Dua Perempuan yang Menggunakan Kosmetik Merk Ini Mendapat Perawatan Medis

1 min read
Produk kosmetik merk goree diketahui mengandung merkuri diatas ambang batas

Produk kosmetik merk goree diketahui mengandung merkuri diatas ambang batas

HONG KONG – Hong Kong Hospital Authority (HA) bersama dengan Centre for Health Protection (CHP) hari ini mengeluarkan rilis informasi terkait dengan pelarangan penggunaan produk pemutih merk Goree.

Hal tersebut dipicu dengan ditemukannya kasus proteinuria yang menimpa dua orang pasien perempuan masing masing berusia 39 dan 43 tahun.

Temuan kasus proteinuria pada dua pasien tersebut setelah dilakukan penelusuran oleh pihak medis yang menangani, ditemukan pengakuan dari keduanya telah menggunakan koemstik merk Goree selama sepekan sebelumnya secara berturut-turut setiap hari.

Kosmetik tersebut selanjutnya dibawa oleh Otoritas Rumah Sakit (HA) untuk diteliti kandungan kimia yang ada didalamnya.

Hasilnya, pada kosmetik pemutih merk tersebut ditemukan adanya kandungan merkuri yang empat kali lipat diatas ambang batas maksimum yang diperbolehkan.

Pengujian terhadap merk Goore tersebut pada beberapa jenis yakni Goree Day and Night Beauty Cream Oil Free, dan Goree Beauty Cream with Lycopene, Avocado & Aloevera.

Kasus proteinuria akibat merkuri pada kedua pasien perempuan tersebut mengakibatkan gangguan syaraf dan ginjal, gangguan stabilitas emosi, insomnia serta gangguan konsentrasi.

Kasus ini sedang dalam penanganan pihak terkait untuk dilakukan penelusuran lebih lanjut guna mencegah peredaran barang tersebut. []

 

Advertisement
Advertisement