September 26, 2021

Portal Berita Pekerja Migran Indonesia

Diduga Mabuk “Minuman Kearifan Lokal” (miras), Pria ini Tega Pukuli Orang Gila yang Tidak Mau Disuapi Makanan

2 min read
Test COVID-19 untuk Penata Laksana Rumah Tangga Asing

JAKARTA – Sebuah video beredar di media sosial yang memperlihatkan seorang pria memukuli orang dengan gangguan jiwa (ODGJ) di sebuah warung pecel lele kaki lima.

Dalam video yang beredar tersebut dan dikutip ApakabarOnline.com hari ini (03/03/2021), awalnya tampak seorang ODGJ mengenakan jaket merah sedang disuapin makan oleh seorang pria yang mengenakan kaos hitam. Sementara di depannya, ada seorang pria yang mengenakan jaket putih dan topi hitam terus memperhatikan ODGJ tersebut.

Saat diberi makan oleh pria berkaos hitam, ODGJ itu perlahan-lahan mengesot hendak pergi dari warung tersebut.

Melihat hal itu, pria yang mengenakan jaket putih itu pun langsung menghalang dan menarik ODGJ itu kembali masuk ke tenda warung. Ia kesal dan meneriaki ODGJ itu karena tidak bersyukur sudah dikasih makan malah hendak pergi begitu saja.

Namun, pria yang diduga sedang dalam keadaan mabuk “minuman kearifan Lokal” atau miras itu tidak dapat mengontrol emosinya dan malah memukuli ODGJ tersebut beberapa kali.

Pria yang emosi itu tampak beberapa kali memukul kepala dan bahkan sampai menginjak kepala ODGJ tersebut, sambil meneriakinya dengan kata-kata kasar.

Beberapa kali terdengar suara ODGJ yang minta ampun agar pria tersebut berhenti memukulinya.

“Tolong, ampun, ampun,” kata ODGJ tersebut.

Sementara itu, orang-orang yang berada di dalam warung tersebut hanya melihat kejadian itu, sambil beberapa kali memperingatkan pria itu untuk berhenti memukuli ODGJ dengan menggunakan bahasa Jawa.

Hingga akhirnya, karena tidak juga berhenti memukuli ODGJ tersebut, seorang pria yang menggunakan kaos hitam pun menarik pria mabuk itu dari ODGJ.

Ia bahkan menghajar balik pria mabuk itu karena hendak melawan saat ditarik dari ODGJ tersebut.

Hingga saat ini belum diketahui secara pasti dimana dan kapan kejadian tersebut terjadi.

Namun, video yang dibagikan oleh akun Instagram @manaberita itu pun viral dan sudah ditonton hingga 60 ribu views. []

Simak Videonya KLIK DISINI

Advertisement
Advertisement