May 18, 2021

Portal Berita Pekerja Migran Indonesia

Dikunjungi PRT Asing Positif Corona, Imigrasi Tower Wanchai Menangguhkan Layanan Hingga Selasa

1 min read
Test COVID-19 untuk Penata Laksana Rumah Tangga Asing

HONG KONG – Pusat Perlindungan Kesehatan Hong Kong atau CHP kemarin (23/04/2021) mengumumkan adanya seseorang yang dinyatakan positif terinfeksi virus corona telah mengunjungi kantor imigrasi pusat atau imigrasi tower di  Gloucester Road Wanchai pada 19 April 2021 yang lalu. Hal tersebut diketahui berdasarkan hasil pelacakan riwayat pergerakan pasien positif corona oleh satgas.

Dalam riwayat pergerakan pasien yang disampaikan CHP, pasien tersebut melakukan pengurusan dokumen keimigrasian dan berada di lantai 8 gedung tersebut selama sekitar 10 menit.

Pasien dimaksud, diidentifikasi sebagai seorang pekerja rumah tangga asing asal Filipina.

Saat peristiwa tersebut terjadi, CHP dalam keterangan persnya menyatakan setidaknya telah ada 3 staf imigrasi yang melakukan kontak erat dengan pasien.

Situasi tersebut, sebagaimana diatur dalam undang-undang pencegahan pandemi corona di Hong Kong, mengharuskan untuk melakukan sterilisasi gedung guna mencegah penularan.

Disamping itu, orang yang memiliki riwayat kontak erat juga diwajibkan untuk menjalani karantina.

Karena hal tersebut, Imigrasi pusat yang berada di Imigrasi Tower Wanchai akan menghentikan layanannya mulai hari ini (24/04/2021) hingga selasa (27/04/2021) pekan depan.

Layanan imigrasi yang sedianya dilakukan di Imigrasi Tower Wanchai untuk sementara akan dialihkan. Bagi yang memerlukan informasi terkait pengalihan layanan, bisa mengakses laman Imigrasi Hong Kong. []

Advertisement
Advertisement