June 14, 2024

Portal Berita Pekerja Migran Indonesia

Dilaporkan Agen, Sopir Taksi Yang Sering Menolong PRT Asing Teraniaya, akan Dideportasi

1 min read

ApakabarOnline.com  –  Seorang sopir taksi asing ditangkap petugas Kepolisian atas laporan sebuah agency yang merasa dirugikan.

Dinukil dari Harian Al-Anba, sopir taksi tersebut setidaknya sudah membawa lari 30 PRT Asing teraniaya yang ditahan agencynya untuk di amankan ke kedutaan negara asal masing-masing.

Uniknya, sopir taksi tersebut tidak pernah mematok tarif resmi dalam upaya menolong PRT Asing teraniaya saat melarikan diri. Bahkan, tak jarang, sopir asal asia yang tidak disebutkan namanya tersebut dengan sukarela tidak menerima upah sama sekali dari orang (PRT Asing) yang diselamatkannya.

Budi baik sopir taksi ini membuat namanya cukup populer dan disegani dikalangan pekerja asing di Kuwait. Karena popularitasnya inilah, kemudian dengan mudah agency bisa melacak dan mengetahui jati diri sopir tersebut.

Setelah mengetahui identitasnya, pihak agency menjebak sopir tersebut kemudian menangkapnya pada Kamis (13/12/2018) malam kemarindi kawasan pusat kota Kuwait. Sopir taksi yang baik dan budiman tersebut saat ini sedang dalam proses pemeriksaan.

Otoritas setempat menyatakan akan mendeportasi sopir taksi tersebut ke negara asalnya sekaligus memberikan blacklist selamanya agar sopir tersebut tidak bisa lagi masuk ke wilayah negara Kuwait. []

Advertisement
Advertisement