May 29, 2024

Portal Berita Pekerja Migran Indonesia

Diminum Sebelum Tidur, Minuman Berikut Ini Bisa Menurunkan Berat Badan

2 min read

JAKARTA – Sebagian orang ingin memiliki berat badan ideal. Untuk mencapai itu, salah satunya dengan mengonsumsi minuman yang dapat menurunkan berat badan.

Dikutip dari alodokter.com, konsumsi makanan tinggi serat dan olahraga secara rutin kerap dilakukan untuk mendapatkan berat badan ideal. Namun, tidak hanya dari makanan dan aktivitas fisik, Anda pun bisa mengonsumsi minuman sehat penurun berat badan.

Ada beragam minuman sehat penurun berat badan yang rendah gula dan kalori serta mengandung beragam nutrisi dan tinggi serat. Dengan mengonsumsi jenis minuman ini bisa menimbulkan efek kenyang dan menekan nafsu makan.

Melansir cnnindonesia.com yang merangkum berbagai sumber, berikut beberapa jenis minuman yang dapat membantu menurunkan berat badan:

 

  1. Sari kunyit

Kunyit merupakan jenis rempah yang mengandung kurkumin. Kurkumin dapat menjadi obat ampuh dalam menurunkan berat badan.

 

  1. Susu

Kandungan kalsium dan triptofan di dalam susu terbukti berkontribusi membuat tidur lebih nyenyak. Hal ini juga bisa menghindari Anda dari rasa lapar di malam hari.

Susu juga mengandung protein yang bisa membantu memperbaiki kualitas tidur agar lebih nyenyak.

 

  1. Jus lidah buaya

Jus lidah buaya dapat membantu Anda membuang lemak ekstra secara alami jika diminum sebelum tidur.

 

  1. Kefir

Kefir merupakan jenis minuman susu yang berasal dari biji kefir. Minuman ini dapat membantu melancarkan pencernaan karena kaya akan probiotik.

Sebuah penelitian membuktikan bahwa kefir dapat membantu mikrobioma usus pada tubuh lebih sehat sehingga dapat mendukung pengelolaan berat badan.

 

  1. Teh chamomile

Chamomile tak mengandung kafein. Hal ini membuat teh chamomile bisa memicu rasa rileks serta meningkatkan kualitas tidur. Tidur yang berkualitas bisa membantu menurunkan berat badan.

Selain chamomile, Anda juga bisa meminum teh peppermint sebelum tidur. Teh ini memiliki khasiat yang sama.

Nah, itulah beberapa jenis minuman penurun berat badan. Semoga bermanfaat. []

Advertisement
Advertisement