July 4, 2022

Portal Berita Pekerja Migran Indonesia

Diperkirakan Antara Jam 4 Hingga Jam 6 Petang, Signal T8 Akan Diaktifkan

1 min read

HONG KONG – Meskipun saat ini signal peringatan topan baru berada di level T3, namun hempasan angin di beberapa titik di wilayah Hong Kong dirasakan sudah sangat kuat sekali.

Hal tersebut diakibatkan oleh adanya pertemuan arus angin Monsum Timur dengan pergerakan tekanan cincin luar pusaran topan Kompasu yang mulai semakin mendekati wilayah Hong Kong.

Hong Kong Observatory dalam keterangan persnya siang hari ini (12/10/2021) mengumumkan, akan menaikan status Topan 8 untuk kedatangan topan Kompasu antara pukul 4 hingga pukul 6 sore hari ini.

Saat ini, per pukul 13:00 waktu Hong Kong, citra satelit menunjukkan posisi kepala pusaran topan Kompasu berada di 18.8 lintang utara 117.4 bujur timur atau 510 km arah Tenggara pusat kota Hong Kong dengan kecepatan 105 km/jam.

Berkaitan dengan hal tersebut, wilayah perairan Hong Kong akan mengalami gelombang pasang dan hujan lebat akan mengguyur sebagian besar wilayah Hong Kong.

Hong Kong Observatori menghimbau kepada seluruh warga untuk menjauhi bibir pantai dan meninggalkan seluruh aktifitas di air.

Hindari berada di tempat terbuka sebab rawan menjadi sasaran objek jatuh, serta pantau terus update cuaca melalui kanal online yang tersedia. []

Advertisement
Advertisement