August 20, 2022

Portal Berita Pekerja Migran Indonesia

Ditabrak KMB, Seorang PRT Asing di Central Alami Kondisi Kritis

1 min read

HONG KONG – Insiden kecelakaan lalulintas terjadi di kawasan Des Voeux Road, Central Hong Kong kemarin (05/11/2021) sekira pukul 11:56 malam melibatkan sebuah KMB dengan dua orang pejalan kaki yang menyeberang jalan.

Salah satu penyeberang jalan tersebut diketahui seorang PRT asing berusia 33 tahun. Sedangkan penyeberang satunya lagi seorang pria berusia 53 tahun.

Keduanya tertabrak bagian depan sisi kiri bus. Kedua korban terjungkal ke jalan.

Korban pria meskipun mengalami luka lecet di beberapa bagian, dirinya masih dalam keadaan sadar dan tidak mengalami luka parah.

Namun korban wanita, yang disebut seorang PRT asing asal Filipina tersebut langsung tidak sadarkan diri sejak kejadian berlangsung.

Sopir Siupa Penabrak Wulandari, Dipenjara 20 Bulan

Sumber di TKP menyebut, insiden tersebut terjadi saat kedua penyeberang jalan menyeberang tanpa memperhatikan lalu lintas disekitar. Saat keduanya berjalan ke badan jalan, tiba-tiba satu unit KMB meluncur dan tidak bisa lagi mengendalikan laju kendaraan, dan akhirnya menabrak keduanya.

Hingga saat berita ini diturunkan, PRT asing yang menjadi korban tersebut saat ini mendapatkan perawatan di rumah sakit Queen Elizabeth. Dan kondisi dari PRT asing tersebut tetap masih dalam keadaan koma.

Kasus ini sedang dalam penanganan Kepolisian Distrik Central. []

Advertisement
Advertisement