June 19, 2024

Portal Berita Pekerja Migran Indonesia

Ditemukan Mayat Bayi Dengan Tali Pusar Dibuang di Tempat Sampah Tuen Mun

2 min read

TUEN MUN – Sebuah penemuan mengejutkan menggegerkan warga penghuni apartemen Oi Lai House Tuen Mun Hong Kong Petang kemarin (29/06/2018). Pasalnya, seorang bayi perempuan yang baru saja dilahirkan, ditemukan oleh seorang petugas kebersihan di tempat penampungan sampah komplek apartemen tersebut sekira jam 5 petang.

Sumber di Kepolisian Tuen Mun menuturkan, petugas yang menemukan, secara tidak sengaja, awalnya dibuat penasaran dengan aroma busuk yang menyengat di tempat tersebut saat dia akan mengumpulkan sampah ke atas truk pengangkut sampah. Rasa penasaran petugas tersebut terjawab, saat pencariannya berakhir dengan menemukan seorang bayi perempuan didalam tas plastik yang dimasukkan dalam sebuah tas jinjing.

Sontak, petugas tersebut melaporkan temuannya ke Kepolisian.

Satu regu Crime Squad dari Kepolisian distrik Tuen Mun pun tak lama berselang datang ke TKP. Police line dipasang untuk mensterilkan TKP selama proses pemeriksaan.

Hasil olah TKP di lapangan, Polisi menyatakan, bayi tersebut berjenis kelamin perempuan, memiliki panjang 50 Cm, kondisinya sudah membusuk dan diperkirakan sudah meninggal sejak 2 hari sebelum ditemukan.

Melihat ciri fisiknya, bayi yang belum terungkap identitasnya tersebut merupakan ras asia.

Pengembanganpun dilakukan. Dengan bantuan anjing pelacak, Polisi menduga pelaku bertempat tinggal di sekitar TKP. Satu regu Polisi didatangkan untuk membantu pencarian. Seperti yang tampak dalam visualisasi video, satu regu Polisi melakukan pencarian ke gedung apartemen tersebut.

Sampai saat berita ini diturunkan, belum diperoleh informasi mengenai siapa pelaku sekaligus motif dari pembuangan bayi tersebut.

Dalam pemberitaan berbagai media Hong Kong menyebutkan, penemuan mayat bayi ini mengingatkan warga akan insiden pembuangan bayi yang dilakukan oleh Jeminah awal Januari silam di Choi Ha Ngau Tau Kok Estate, serta pembuangan bayi yang juga dilakukan oleh PMI di pasar San Wah Tao Java Road North Point Hong Kong akhir tahun kemarin.

Melalui media, Polisi menghimbau kepada pelaku, sebaiknya menyerahkan diri saja. Kepada masyarakat, Polisi meminta bantuan informasi jika melihat tanda-tanda mencurigakan yang ditunjukkan oleh orang disekitarnya. [Asa]

Simak Video Streamingnya KLIK DISINI

Advertisement
Advertisement