February 3, 2023

Portal Berita Pekerja Migran Indonesia

Ditinggal Suami Kerja ke Malaysia, Istri Dirumah Malah Mainan Alat Setrum Tetangga

3 min read
Ilustrasi Foto istimewa

Ilustrasi Foto istimewa

SEMARANG – Kesetiaan penting dalam setiap membina rumah tangga. Jika salah satu pasangan sudah tidak setia, fatal akibatnya. Seperti yang terjadi pada pasangan John  dan Lady  ini.

John tidak menyangka istrinya tega terhadap dirinya. Sebagai istri, Lady sudah gagal total menjaga amanah suami ketika ditinggal mencari nafkah di luar kota. Lady justru asyik dengan laki-laki lain.

Wanita 27 tahun itu benar-benar sudah gelap mata. Nekat selingkuh dengan tetangga sendiri, sebut saja Betran.

Awalnya, Lady hanya bertegur sapa jika ketemu Betran. Lalu, merambah saling kirim kabar lewat WhatsApp. Mungkin karena sudah kedanan, keduanya janjian keluar bareng. Sudah diingatkan, Lady cuek bebek. Bahkan, belakangan Betran sudah berani datang ke rumah Lady. Tentu saja hal tersebut bisa dilakukan Lady dengan bebas mengingat John bekerja di Malaysia.

Lady sendiri tak hanya menjamu Betran di teras rumah. Tapi, juga ke tempat pribadi, yaitu kamar tidurnya yang biasa dipakai bersama John.

“Ini kan sudah gila,” kata John mangkel.

John adalah seorang PMI yang bekerja di berbagai proyek yang kerjaannya hingga ke pedalaman Malaysia. Karena alasan itulah, Lady lama ia tinggalkan. Sedangkan kebutuhan nafkah batin, sudah tidak tertahankan.

“Tapi, dia (Lady) tidak mempersoalkan itu. Katanya sih demi kehidupan yang lebih baik. Aku ya percaya saja, wong sama istri sendiri,” ujar John.

Di rumah, Lady bersama rewang alias asisten rumah tangga (ART). Juga satu buah hati yang masih batita hasil pernikahannya yang baru lima tahun ini.

“Saya tahu kalau dia selingkuh dari rewang saya, dia cerita kalau istri saya sering menyuruh Betran ke rumah. Bahkan, sampai ke kamar pribadi,” kata John.

Tanpa tahu alasannya, rewang John mulai curiga. Karena ketika rumah dalam keadaan sepi selalu terdengar suara aneh dari dalam kamar nyonyanya. Suatu ketika, rewang John pun penasaran dan memperhatikan gerak-gerik Lady bersama Betran di rumah.

Betapa terkejutnya rewang John, saat mengintip ke kamar, ternyata di dalam kamar tersebut Lady tengah asik bermain alat setrum Betran, bahkan melakukan hoho hihe dengan ekspresi seperti orang kesetanan.

Sembari pura-pura tidak tahu, si rewang sempat memotret mereka ketika di rumah. Lagaknya seperti orang pacaran, kepala Lady berbaring di pangkuan Betran.

“Saya dikirimi sebuah foto, kok seperti itu istri saya. Saya kerja luar kota jadi tidak tenang, saya telepon, eh HP-nya tidak aktif,” ucapnya.

John pun bergegas mengatur jadwal untuk pulang tanpa sepengetahuan Lady. Sampai di kampungnya, John memilih untuk tidak langsung pulang ke rumah. Melainkan tinggal disebuah penginapan dengan tetap berkomunikasi dengan rewangnya.

John meminta rewangnya, jika sewaktu waktu mengetahui Lady sedang hoho hihe dengan betran, dirinya langsung dikabari.

Dan benar saja, pada sebuah siang, adegan hoho hihe seperti orang kesurupan kembali terulang. Mendengar kabar tersebut, John langsung meluncur meninggalkan penginapan yang jaraknya sekitar 1 kilo dari rumahnya. Ketika di rumah, John memergoki sendiri Lady berduaan di dalam kamar bersama Betran, usai melakukan hoho hihe, dalam kondisi keringat masih bercucuran dan belum sempat mengenakan pakaian saat John mendobrak pintu kamarnya.

Kaget nggak karuan, anehnya Lady langsung pura-pura tidak terjadi apa-apa berusaha menutup nutupi dan mencari-cari alasan yang tidak masuk akal dengan suara gemetar.

Namun Lady tidak mampu mengelak, saat John memaksa untuk memeriksa alat vitalnya Lady yang ternyata dalam kondisi basah kuyup dan meneteskan ingus putih lantaran belum sempat dilap.

Tak hanya itu, John juga menunjukan foto-foto hasil jepretan rewangnya, Lady tidak bisa berkata-kata lagi.

Akibat hal tersebut, John langsung menggugat cerai mama muda tersebut ke Pengadilan Agama Semarang.

“Kalau sudah terjadi hal seperti itu, ya sudah tidak bisa ditoleransi lagi. Masak suami kerja ke luar negeri malah berbuat yang dilarang agama. Alasannya, hanya karena tidak pernah dijamah, tapi kenapa harus seperti itu,” ucapnya.

“Kalau ngomongin tidak pernah dijamah, saya selama di Malaysia juga tidak pernah menjamah siapa-siapa, sebab saya fokus menjalankan kewajiban mencari nafkah” pungkasnya. []

Ilustrasi Foto Istimewa

Advertisement
Advertisement