November 29, 2021

Portal Berita Pekerja Migran Indonesia

Dituduh Aniaya Bayi Majikan, Seorang PRT Asing Ditahan Polisi

1 min read
-

HONG KONG – Mengasuh bayi bagi seorang pekerja rumah tangga dalam situasi dan kondisi tertentu memang bukanlah hal yang mudah. Belum lagi jika si bayi termasuk dalam kategori bayi aktif sedangkan disisi lain sang PRT juga harus berbagi perhatian terhadap pekerjaan rumah tangga lainnya.

Latar belakang demikian acapkali sering memicu keterlantaran bayi yang dijaga hingga mengakibatkan cidera, bahkan aniaya lantaran secara psikologis sang PRT dalam kondisi tertekan dengan pekerjaan.

Peristiwa PRT dituduh melakukan penganiayaan terhadap bayi maupun anak yang dijaga memang sering terdengar di media masa.

Terkini, seorang majikan warga Sing Court, Fanling melaporkan PRT asing yang bekerja di rumahnya setelah mendapati bayi laki-lakinya dalam kondisi lebam dan luka.

Majikan tersebut menuduh bahwa PRT asing yang bertanggung jawab terhadap sang bayi diduga menjadi penyebab atau pelaku hingga bayinya dalam kondisi demikian.

Menerima laporan tersebut, Kepolisian distrik Tai Po langsung datang ke TKP untuk melakukan olah perkara.

Setelah mendapati bukti-bukti awal, akhirnya PRT asing yang tidak disebut jatidirinya itu langsung ditahan. Sedangkan sang bayi dilarikan ke rumah sakit untuk mendapatkan pemeriksaan dan pengobatan.

Kasus ini sedang dalam penanganan kepolisian Distrik Fanling. []

Advertisement
Advertisement