April 18, 2024

Portal Berita Pekerja Migran Indonesia

Dituduh Mencuri, Seorang PMI Dilaporkan Polisi oleh Mantan Majikannya

1 min read

HONG KONG – Sebuah unggahan yang dilakukan oleh seorang mantan majikan PMI di Group Majikan Hong Kong, menarik perhatian banyak netizen.

Postingan yang diunggah oleh akun Facebook Mandy Ku pada 1 Maret 2024 pukul 21:23 tersebut menjelaskan tentang seorang PMI berinisial L yang dituduh dan dilaporkan ke Polisi karena telah melakukan pencurian dan meninggalkan hutang ribuan dolar.

Mandy menekankan, kepada netizen, bahwa PMI atas nama L telah keluar dari rumahnya dan saat ini sedang mencari job/majikan baru, setelah L sempat membeli tiket terbang ke Indonesia sebelumnya.

Mandy menghimbau kepada netizen agar jangan menerima L jika melamar, dan sebaiknya langsung menghubungi Polisi jika bertemu L karena oleh Mandy, L sudah dilaporkan ke Polisi dan saat ini sedang dicari.

Dalam unggahannya, Mandy menyertakan beberapa dokumen yang disensor, dimana salah satu dokumen tersebut adalah lembar penagihan hutang dari HS Finance & Credit, dimana dialamnya, L disebutkan memiliki hutang sebesar HKD 13.400 yang harus dibayar pada 27 Februari 2024. []

Advertisement
Advertisement