October 25, 2021

Portal Berita Pekerja Migran Indonesia

Dua dari Puluhan WN China yang Masuk ke Indonesia Sesuai dengan Prosedur Positif Corona

1 min read
Test COVID-19 untuk Penata Laksana Rumah Tangga Asing

JAKARTA – Kasubdit Karantina Kesehatan Direktorat Jenderal Pencegahan dan Pengendalian Penyakit (P2P) Kementerian Kesehatan Benget Saragih mengonfirmasi dua WNA China dari 85 orang yang tiba di Bandara Soekarno-Hatta di Tangerang, Banten pada Selasa (04/05/2021) lalu positif COVID-19.

“Data kedatangan dari China menggunakan beberapa penerbangan dengan waktu kedatangan yang berbeda. Dari keseluruhan yang sudah dilakukan swab pertama, terdapat dua orang positif tanpa gejala,” kata Benget, Jumat (07/04/2021)

Kedua WN China itu saat ini sedang menjalani isolasi di salah satu hotel yang berada di DKI Jakarta.

Imigrasi RI Memastikan, Puluhan WN China yang Masuk Indonesia Saat WNI Dilarang Mudik Sudah Prosedural

Sampel keduanya juga langsung diambil untuk kemudian untuk diselidiki dan mengetahui apakah membawa varian baru Corona Inggris, Afrika Selatan, atau Corona India mutan ganda.

Adapun kedua WN China yang terpapa COVID-19 tersebut adalah pria.

Salah satu pasien terdeteksi positif Corona pada swab pertama berusia 66 tahun, sementara pasien Corona lainnya terdeteksi COVID-19 di swab kedua berusia 31 tahun.

Seperti yang dikabarkan sebelumnya, beredar video rombongan dari warga negara China di Bandara Soetta. Mereka bebas berpergian tanpa ada masalah pemblokiran atau pencegatan oleh petugas.

Dalam video tersebut, puluhan WN China yang mayoritas pria, tampak membawa banyak barang dan bergerombol di pinggir jalan menunggu jemputan. []

Advertisement
Advertisement