October 25, 2021

Portal Berita Pekerja Migran Indonesia

Dua PRT Asing Positif Corona, Salah Satu Kasus Baru Menimpa Orang yang Telah Divaksin Dua Kali

1 min read
Test COVID-19 untuk Penata Laksana Rumah Tangga Asing

HONG KONG – Sejak dua hari belakangan, secara berturut-turut, Hong Kong kembali melaporkan zero kasus lokal positif terinfeksi virus corona. Namun demikian, kasus baru yang dilaporkan tetap ada dan seluruhnya didapat dari klaster impor.

Dirilis oleh Hong Kong Centre for Health Protection (CHP) siang hari ini (09/06/2021), dalam 24 jam belakangan kembali ditemukan 4 kasus baru yang seluruhnya didapat dari klaster impor.

4 kasus baru tersebut dibawa oleh seorang pria berusia 32 tahun dari Lebanon yang terbang ke Hong Kong menggunakan penerbangan EK384 pada Sabtu 5 juni 2021 kemarin, seorang PRT aing berusia 49 tahun asal Srilangka yang datang ke Hong Kong pada Sabtu 5 Juni 2021 dengan menggunakan penerbangan TK083.

Kasus impor ketiga dibawa oleh seorang PRT asing asal Indonesia berusia 42 tahun yang terbang dari Jakarta menggunakan CX789, serta seorang pria berusia 38 tahun yang terbang dari Austria menuju Hong Kong dengan menggunakan penerbangan LX138.

PRT asing asal Srilanka diketahui terinfeksi virus corona varian mutan yakni N501Y.

Menariknya, salah satu dari 4 yang terinfeksi tersebut telah menerima vaksinasi dua kali, yakni pria berusia 32 tahun yang datang dari Lebanon. Vaksinasi pertama dia dapatkan pada 3 April, dan vaksinasi kedua dia dapatkan pada 1 Mei. Pria tersebut divaksin dengan vaksin Sinovac.

Sama seperti PRT asing asal Srilanka, pria yang datang dari Lebanon tersebut juga terinfeksi virus corona varian mutan N501y dan L452R.

Hingga saat ini, jumlah seluruh kasus positif corona di Hong Kong telah mencapai 11.873 kasus dengan 210 kematian.

Jumlah pasien yang masih menjalani perawatan terpantau sebanyak 41 pasien dimana 1 diantara mereka dalam kondisi kritis. []

 

Advertisement
Advertisement