June 12, 2024

Portal Berita Pekerja Migran Indonesia

Emak-Emak Kok Dilawan

1 min read

HONG KONG – Berbagai peristiwa unik mulai dari yang menjengkelkan sampai membuat mata terbelalak keheranan pernah terjadi di areal MTR Hong Kong. Peristiwa itu misalnya, mulai dari pipis di MTR, berantem di MTR, bahkan hingga membawa barang-barang yang ukurannya tidak wajar.

Terkini, peristiwa tersebut kembali terulang lagi. Seorang emak-emak warga Hong Kong vioral, setelah video salah satu penumpang yang merekam beredar luas di sosial media.

Peristiwa yang diduga terjadi pada pertengahan bulan Mei ini bukan di MTR, melainkan di moda transportasi Trem.

Dalam visualisasi video yang sampai ke ApakabarOnline menampakan, seorang perempuan paruh baya menaiki  trem dengan membawa sebuah kasur busa segede gaban.

Tentu saja ulah perempuan tersebut mengangu penumpang lainnya yang akan naik maupun turun, pasalnya, kasur busa yang dibawa emak-emak tersebut berdiri menghalangi lorong.

Mendapat aduan penumpang, sopir trem langsung menurunkan emak-emak pembawa kasur tersebut di halte berikutnya.

Peristiwa tersebut terjadi di sebuah trem rute Causeway Bay Kennedy Town.

Sumber dari pengelola trem membenarkan peristiwa tersebut. Manajemen Trem menegaskan, aturan barang bawaan penumpang trem maksimal 7 kg atau 30 liter jika dalam bentuk benda cair.

Meskipun belum ada aturan yang membatasi volume, namun sekiranya benda yang dibawa penumpang volumenya mengganggu kenyamanan, tentu akan tidak diperbolehkan dibawa naik ke kabin trem. []

 

Advertisement
Advertisement

Leave a Reply