January 28, 2021

Portal Berita Pekerja Migran Indonesia

Fasilitas dan Layanan Umum Akan Kembali Dibuka, 180 Ribu PNS Hong Kong Bertahap Akan Kembali Masuk Kantor

1 min read
Feature Image Fasilitas dan Layanan Umum Akan Kembali Dibuka, 180 Ribu PNS Hong Kong Bertahap Akan Kembali Masuk Kantor (Foto SCMP)

Feature Image Fasilitas dan Layanan Umum Akan Kembali Dibuka, 180 Ribu PNS Hong Kong Bertahap Akan Kembali Masuk Kantor (Foto SCMP)

Prime Banner

HONG KONG – Otoritas Hong Kong mengumumkan akan kembali membuka fasilitas dan layanan publik pada Senin (04/05/2020) depan setelah sebelumnya sekitar 180-an ribu PNS Hong Kong melakukan pekerjaan mereka dari rumah untuk menghindari penularan wabah corona.

Dalam keterangan persnya, Kepala Eksekutif Hong Kong Carrie Lam mengatakan ini merupakan langkah hati-hati untuk membuat perekonomian kembali berjalan di tengah ancaman wabah virus corona (Covid-19) dan aksi protes politik baru.

Pegawai pemerintah akan mulai kembali bekerja mulai 4 Mei, sedangkan fasilitas umum termasuk museum dan perpustakaan yang telah ditutup selama pandemi akan kembali dibuka.

Pihak berwenang belum memutuskan apakah akan memperpanjang langkah-langkah jarak interaksi sosial hingga lewat dari 7 Mei, seiring dengan terus berkurangnya angka infeksi harian di negara kota ini.

“Ketika kita melonggarkan kebijakan pembatasan, jika perlu, kita mungkin perlu mengetatkannya lagi sampai ada vaksin yang dikembangkan,” kata Lam

Langkah pembukaan kembali ini diumumkan pada hari yang sama saat Selandia Baru mulai melonggarkan lockdown yang telah berlangsung hingga hampir lima pekan. Perdana Menteri Jacinda Ardern menurunkan tingkat siaga menjadi 3 dan memungkinkan pekerja untuk kembali bekerja dan membuka kembali gerai makanan. []

Advertisement
Advertisement