October 17, 2021

Portal Berita Pekerja Migran Indonesia

Fenomena Unik, Ratusan Ribu Suami di Hong Kong “Mencemburui” Boyband Mirror

2 min read
Test COVID-19 untuk Penata Laksana Rumah Tangga Asing

HONG KONG – Banyak suami di Hong Kong yang mengeluhkan boyband Mirror. Hal tersebut terlihat dari sebuah grup di Facebook berjudul “My wife married Mirror and left my marriage in ruins” yang viral dalam beberapa waktu belakangan ini.

Para suami tersebut mengeluh 12 anggota boyband Mirror telah merebut hati istri mereka, dan dalam beberapa kasus adalah hati ibu serta saudara perempuan mereka. Grup tersebut dibentuk pada 3 Juli 2021 dan telah memiliki lebih dari 200 ribu anggota dalam tiga hari pertama.

“Saya tidak membenci Mirror, tetapi saya merasa sesama pria membutuhkan grup untuk berbagi pemikiran dan perasaan kami,” kata administrator dan moderator grup tersebut, yang memiliki nama pengguna Tcr Ch, seperti dilansir South China Morning Post.

Mirror adalah boyband Canto-pop yang dibentuk lewat kompetisi bakat, Good Night Show – King Maker, yang tayang di ViuTV pada 2018.

Istriku Kecanthol Lelaki Mirip Ariel Noah (Curhat Suami PMI Hong Kong Asal Jenangan Ponorogo )

Pada musim pertama 12 member debut dalam boyband itu setelah berhasil mengalahkan 99 kontestan pria lainnya. Member boyband itu ialah Keung To, Ian Chan, Anson Lo Hon-ting, Edan Lui Cheuk -on, Alton Wong Chi-tak, Anson Kong, Frankie Chan Siu-fai, Jer Lau, Jeremy Lee Chun-kit, Lokman Yeung, Stanley Yau dan Tiger Yau.

Potret wajah para member beredar di mana-mana, mulai dari papan iklan, acara televisi, YouTube, dan masih banyak lagi. Keung To, pemenang pertama dalam acara itu, menjadi nama yang paling sering disebutkan dalam grup tersebut.

“Jika aku jatuh ke air bersama Keung To, siapa yang akan diselamatkan lebih dulu?” tanya seorang anggota.

“Tentu saja Keung To!” jawab anggota yang lain.

Para anggota grup tersebut pun saling mengingatkan untuk tidak mengajukan pertanyaan tersebut kepada istri masing-masing karena dinilai hanya akan memperburuk hubungan.

Dalam grup tersebut, para suami juga mengungkapkan kekhawatiran mereka terkait banyaknya produk yang bekerja sama dengan member Mirror, terutama produk kosmetik.

Satu anggota grup mengatakan istrinya rutin membeli produk-produk tersebut untuk mendukung Keung To. Member yang lain juga berharap supaya member Mirror tidak menjadi brand ambassador atau mempromosikan perusahaan kue bulan untuk Festival Pertengahan Musim Gugur.

“Kami nanti tidak bisa memakan dan menghabiskan semua kue bulannya,” tulisnya.

Merantau Jadi Tenaga Kerja, Istriku Kecanthol Pria Bertenaga Kuda

Belum lagi kekhawatiran mereka setelah mengetahui 12 anggota menjadi ambassador merek-merek mewah, salah satunya adalah Keung To yang termasuk duta pertunjukan musik online Cartier, Make Your Own Path Live, pada tahun ini.

Sementara itu, salah satu anggota mengatakan mulai melihat kesempatan untuk balas dendam kepada istri mereka. ViuTV mengumumkan akan membentuk girlband baru lewat musim terbaru acara Good Night Show.

Perempuan berusia 16 tahun ke atas dapat mendaftar sebelum Kamis (08/07/2021).

“Ini saatnya kita membalas dendam,” tulis salah satu anggota grup Facebook itu.

Para anggota grup pun bersemangat menyambut acara itu walau belum terdapat detail tanggal penayangannya. Mereka sepakat untuk mengubah wallpaper telepon genggam menjadi girlgrup, seperti yang dilakukan para istri mereka. []

 

Advertisement
Advertisement