November 26, 2022

Portal Berita Pekerja Migran Indonesia

Gak Menguasai Jalur, Ngikut Arahan Mbah Gugel, Begini Jadinya

1 min read

HONG KONG – Sebuah insiden terjebak di jalan sempit dialami oleh seorang warga asing di kawasan Lugard Road, Victoria Peak Hong Kong kemarin (16/11/2022).

Pengemudi yang melintasi jalur Lugard Road tersebut mengendarai sebuah mobil van berukuran besar.

Lantaran jalur yang dilewati semakin lama semakin menyempit, pengemudi tersebut akhirnya pasrah dan tetap mengikuti arahan mbak gugel.

Naas, saat kendaraan berada di kelokan, mobil van tidak bisa bergerak lantaran terjepit pembatas besi di sisi kiri dan kanan jalur.

Kendaraan terhenti, tidak bisa maju pun demikian juga tidak bisa mundur.

Merasa tidak mampu lagi bergerak, akhirnya pengemudi yang merupakan warga negara asing tersebut menelpon Polisi untuk meminta bantuan.

Jalur tempat mobil terjebak merupakan jalur  pendakian menuju Viktoria Peak. Karena hal tersebut, beberapa pendaki yang hendak menuju Victoria Peak terpaksa harus berjalan menyelisihi kendaraan yang terjebak disela-sela ruang kosong yang sangat sempit.

Cukup lama proses evakuasi mobil tersebut dilakukan sampai dengan akhirnya lewat tengah malam, kendaraan bisa dipindahkan.

Beberapa waktu sebelumnya, pada bulan September kemarin, peristiwa serupa juga pernah terjadi di kawasan ini. Sebuah kendaraan yang mengikuti arahan mbah gugel terjebak di titik yang hampir sama.

Baik pada peristiwa bulan September maupun peristiwa yang terjadi kemarin sore, dua-duanya sama-sama menimpa pengemudi yang tidak menguasai medan dan mengikuti arahan gugel. []

Advertisement
Advertisement

Leave a Reply