January 28, 2023

Portal Berita Pekerja Migran Indonesia

Heboh Dikecam Warganet, Majikan Lahap Makan, PRTnya Hanya Bengong Menonton

1 min read

HONG KONG – Peristiwa yang dimaknai sebagai bentuk diskriminasi terhadap pekerja rumah tangga kembali tersiar dan viral, setelah seorang warganet Singapura mengunggah postingan video yang mengabadikan momen seorang pekerja rumah tangga asing duduk satu meja dengan beberapa orang dimana salah satunya diduga majikannya dalam sebuah perjamuan makan.

Dikutip ApakabarOnline dari Say Malaysia pada Rabu (25/01/2023), video tersebut diunggah oleh akun facebook Singapore Incidents pada beberapa waktu sebelumnya.

Dalam video tersebut tampak majikan dan keluarganya sedang menyantap makanan dengan lahap sembari berbincang-bincang. Sedangkan diantara mereka duduk seorang PRT asing yang hanya bisa manyun menyaksikan sambil sesekali menggaruk ujung hidungnya.

Atas unggahan tersebut, ratusan komentar warganetpun bermunculan. Mereka mengutuk keluarga majikan yang tidak memedulikan bahkan beberapa diantaranya menganggap telah melakukan diskriminasi terhadap PRTnya.

Pada beberapa tahun silam, peristiwa seperti ini juga pernah terjadi di Singapura dan menjadi buah bibir warganet Singapura setelah momen tersebut diabadikan di sosial media. []

Advertisement
Advertisement

Leave a Reply