November 30, 2022

Portal Berita Pekerja Migran Indonesia

Hempasannya Semakin Kuat, Sebelum Jam 2 Siang, Signal T8 Akan Diaktifkan

1 min read
Hong Kong Observatory akan meningkatkan signal topan 3 menjadi topan 8 sebelum jam 2 siang (Ilustrasi Istimewa)

Hong Kong Observatory akan meningkatkan signal topan 3 menjadi topan 8 sebelum jam 2 siang (Ilustrasi Istimewa)

HONG KONG – Dampak dari hempasan topan Nalgae di wilayah Hong Kong sudah dirasakan sejak kemarin. Hingga saat ini, hempasan angin yang dirasakan di seluruh wilayah Hong Kong terasa semakin kuat.

Hong Kong Observatory telah memberlakukan peringatan topan 3 atau T3 sejak kemarin.

Pusaran kepala topan Nalgae yang saat ini berada di Tenggara Hong Kong dalam jarak 220 km atau persisnya dikoordinat 20.8 Lintang Utara dan 115.5 Bujur Timur dengan kecepatan pusarannya 105 km/jam.

Melihat perkembangannya, potensi hempasan akan semakin menguat, hingga melalui laman resminya, Hong Kong Observatory menyampaikan akan menaikan peringatan topan dari T3 menjadi T8 sekitar pukul 2 siang hari ini (02/11/2022).

Cuaca di Hong Kong saat ini terpantau dalam kondisi hujan. Suhu minimum berada di 18 derajat celcius dan suhu maksimum 22 derajat celsius dengan kelembaban udara antara 70 hingga 95 persen.

Masyarakat dihimbau untuk menjauhi garis pantai serta tidak beraktifitas di perairan. Meminimalkan beraktifitas di ruangan terbuka yang rawan menjadi sasaran objek benda jatuh maupun pohon tumbang.

Selain itu, masyarakat juga dihimbau untuk sesering mungkin mengupdate perkembangan cuaca agar tidak salah dalam mengambil keputusan. []

Advertisement
Advertisement