November 26, 2022

Portal Berita Pekerja Migran Indonesia

Jelang T8, Masyarakat Berbondong-Bondong Belanja Kebutuhan Pokok

1 min read
Warga Hong Kong ramai berbelanja kebutuhan pokok jelang pemberlakuan T8 (Kolase Foto HK01)

Warga Hong Kong ramai berbelanja kebutuhan pokok jelang pemberlakuan T8 (Kolase Foto HK01)

HONG KONG – Informasi terkait kedatangan topan Nalgae di daratan Hong Kong sudah sejak beberapa hari ini diinformasikan dan diketahui masyarakat Hong Kong. Bahkan, dampak hempasan kekuatan Nalgae juga mulai dirasakan sejak dua hari belakangan setelah sebelumnya sempat menghempas daratan Filipina dengan menelan korban jiwa dan kerusakan infrastruktur dimana-mana.

Bagi warga Hong Kong, kedatangan topan meskipun semuanya mengetahui sebagai hal yang membahayakan, namun sosiokultur mereka telah terbiasa dengan topan.

Antisipasi yang dilakukan masyarakat menjadi hal otomatis terjadi lantaran telah sejak jaman dahulu, secara geografis, Hong Kong menjadi salah satu kawasan yang biasa didatangi topan.

Salah satu kebiasaan antisipatif yang dilakukan masyarakat adalah dengan menambah stok bahan pangan dan obat-obatan.

Hal tersebut kali ini juga terlihat menjelang topan Nalgae mendatangi Hong Kong.

Pantauan ApakabarOnline, di Tsuen Wan dan Tung Chung, beberapa pusat perbelanjaan ramai dikunjungi warga dibanding hari biasanya.

Lapak sayuran dan bahan pangan seperti roti, susu, buah, daging hingga frozen food lainnya tampak nyaris kosong dibeli warga yang berbelanja untuk menambah stok kebutuhan pangan di rumah mereka masing-masing selama topan Nalgae dampaknya membuat mereka tidak bisa beraktifitas di luar rumah.

Fenomena tersebut ternyata juga terjadi di hampir seluruh wilayah Hong Kong. Berdasarkan pantauan  melalui pemberitaan media lokal, kawasan seperti Hong Kong Island, New Teritorries, Kowloon pun juga terjadi hal serupa.

Tidak ada kenaikan harga dan otoritas Hong Kong juga memberikan jaminan kepastian akan ketersediaan stok yang dibutuhkan masyarakat. []

 

Advertisement
Advertisement