September 18, 2021

Portal Berita Pekerja Migran Indonesia

Hingga Hari ini, Sudah 63 PMI yang Mudik ke Jatim Dinyatakan Positif Corona

1 min read
Test COVID-19 untuk Penata Laksana Rumah Tangga Asing

SURABAYA – Hingga 10 Mei 2021, ada 7.948 Pekerja Migran Indonesia (PMI) atau Tenaga Kerja Indonesia (TKI) yang masuk ke Jawa Timur. 63 di antaranya dinyatakan positif COVID-19 dan dirawat di Rumah Sakit Lapangan Indrapura (RSLI).

Ketua Pelaksana Relawan Pendamping PPKPC-RSLI Radian Jadid mengatakan dari 63 pasien positif COVID-19, 34 di antaranya laki-laki dan 29 perempuan. Dari 63 pekerja migran yang positif, 23 di antaranya telah sembuh.

Radian menjelaskan mereka yang sudah selesai menjalani isolasi hingga penyembuhan di RSLI selanjutnya dikembalikan ke Pemprov Jatim untuk ditindaklanjuti. Yakni dengan pemberian surat jalan dari Dishub Jatim dan penerimaan atau penjemputan dari Pemkab masing-masing.

Sementara itu, Penanggung jawab Rumah Sakit Lapangan Indrapura Surabaya, Laksamana Pertama dr. I Dewa Gede Nalendra Djaya Iswara mengatakan pihaknya hari ini telah melakukan Wisuda Penyintas COVID-19.

Nalendra menyebut wisuda ke 321 ini meluluskan 7.002 penyintas COVID-19 yang dinyatakan sembuh. Nalendra mengatakan tingkat kesembuhan di RSLI cukup tinggi, yaitu 96,23%. Angka ini merupakan tertinggi di Jawa Timur.

Nalendra menyebut prestasi ini adalah jerih payah dan dedikasi luar biasa dari tenaga kesehatan baik dokter, perawat, analis medis, apoteker, serta relawan pendamping dan tenaga lainnya di RSLI, seperti admin, keamanan, cleaning servis dan unsur lainnya.

“Terima kasih kepada semua nakes, relawan dan tim RSLI, tanpa kalian, RSLI tidak akan sehebat ini. Prestasi ini harus dijaga dan terus dipertahankan serta ditingkatkan oleh semua nakes, relawan dan petugas RSLI. Mari kita berikan yang terbaik kepada masyarakat dan bangsa dalam mengatasi pandemi COVID-19 di Indonesia,” pesan Nalendra. []

Sumber Detikcom

Advertisement
Advertisement