January 21, 2022

Portal Berita Pekerja Migran Indonesia

Hong Kong Custom : Pewarna Rambut Merk Ini Tidak Aman Digunakan

1 min read

HONG KONG – Hong Kong Custom hari ini (30/11/2021) mengumumkan temuan sebuah merk pewarna rambut yang dinyatakan tidak aman untuk digunakan.

Sumber dari Hong Kong  Custom dalam rilis yang sampai ke ApakabarOnline.com menjelaskan, produk organic tersebut dapat mengakibatkan gangguan pada kesehatan penggunanya, khususnya kulit kepala dan syaraf.

Pada kulit kepala, gangguan yang sering terjadi mengakibatkan gatal dan iritasi bahkan  hingga berlanjut ke alergi. Disamping itu, pewarna rambut ini juga mempengaruhi sistem syaraf.

Lebih lanjut dijelaskan, jumlah kandungan bakteri yang ada pada produk organic ini delapan kali lebih besar dari batas yang diijinkan. Disamping kandungan bakteri, kandungan jamur pada salah satu varian produknya diatas batas minimum yang diijinkan, bahkan mencapai 7 kali lipat batas maksimum.

Usai mendapatkan hasil uji labolatorium yang valid, Hong Kong Custom kemudian menyita sebanyak 1.688 kemasan produk tersebut dari beberapa grosir di kawasan Kowloon Bay.

Diluar yang disita di grosir, produk tersebut telah menyebar ke beberapa agen dan pengecer di berbagai wilayah di Hong Kong dan saat ini tengah dalam investigasi untuk menarik seluruh produk tersebut. []

This slideshow requires JavaScript.

Advertisement
Advertisement