January 25, 2021

Portal Berita Pekerja Migran Indonesia

Jangan Seperti Terawan Pendahulunya, Menteri Kesehatan baru, Budi Gunadi Diharap Tidak Remehkan Pandemi Corona

1 min read
Prime Banner

JAKARTA – Direktur Eksekutif Indonesia Political Opinion (IPO) Dedi Kurnia menyebutkan adanya potensi mengembalikan kepercayaan publik ketika menempatkan Budi Gunadi Sadikin sebagai Menteri Kesehatan.

Namun menurut Dedi, untuk mendapatkan kepercayaan publik terhadap Budi Gunadi sebagai Menkes tidaklah mudah, karena ia tidak berasal dari bidang kesehatan.

“Hanya saja membaca catatan kinerja Budi sejauh ini cukup mengesankan, sehingga cara berpikir yang taktis dimiliki oleh Budi memungkinkan publik kembali percaya terhadap komitmen penanganan pandemi,” ucap Dedi dikutip dari Indo Zone, Kamis (24/12/2020).

Kendati demikian, Dedi berharap, sikap underestimate atau meremehkan dari Terawan terhadap pandemi Covid-19 atau penyebaran virus Corona tidak terulang di tangan Budi Gunadi.

“Setidaknya, sikap underestimate Terawan terhadap pandemi ini tidak akan terulang di Budi Gunadi Sadikin,” ungkapnya.

Begitu juga halnya dengan penarikan Sandiaga, Risma, atau bahkan Yaqut Cholil Qoumas, yang menurut Dedi memang ada kesan membawa kesan pembaruan di dalam kabinet Jokowi-Ma’ruf Amin.

“Terlebih secara politik komposisi kabinet hari ini full akomodatif, Presiden sama sekali tidak menyisakan rivalitas dalam pemerintahannya,” tandas Dedi. []

Advertisement
Advertisement