Jangan Terbalik Menempatkan Ucapan Masyaallah dengan Subhanallah

Prime Banner

ApakabarOnline.com – Saat dihadapkan dalam berbagai keadaan, muslim sebaiknya senantiasa mengucapkan kalimat mengucapkan istighfar (Astagfirullah), tahmid (Alhamdulillah), Masyaallah atau juga tasbih (Subhanallah). Nah, sayangnya banyak yang mengucapkan kalimat tersebut di kondisi yang tidak tepat.

Agar tidak tertukar, simak penjelasan berikut

Perbedaan Subhanallah dan Masyaallah

Banyak orang yang mengucapkan Subhanallah untuk hal yang bagus-bagus dan Masyaallah untuk sesuatu yang mengerikan atau yang kita khawatirkan. Itu sebenarnya justru terbalik. Kesalahan ini yang sering dilakukan oleh orang-orang.

Kata Subhanallah itu sebaiknya diucapkan saat sedang dihadapkan dalam kondisi yang mengerikan atau melihat sesuatu yang menakutkan dan memohon perlindungan dari Allah. Nah, kalimat Masyaallah, sebaiknya diucapkan saat kita dihadapkan pada kondisi yang menyenangkan atau kita melihat sesuatu yang membuat kagum sebagai ucapkan syukur kepada Allah.

Masyaallah itu untuk memuji Allah karena kebaikannya, sesuatu yang mengagumkan. Sedangkan, Subhanallah itu saat melihat musibah. Kalau kita berbuat sombong atau hal yang buruk ucapkan Astagfirullahalazim, karena itu godaan dari setan dan baca Alhamdulillah saat mendapatkan rezeki dari Allah.

Nah, kini  setelah tahu penggunaan kalimat-kalimat ini yang benar, biasakan untuk mengucapkannya secara tepat ya. Semoga informasi ini bermanfaat untukmu. [Ivana]

You may also like...