August 12, 2022

Portal Berita Pekerja Migran Indonesia

Jebol, Angka Kasus Baru Corona di Hong Kong Kembali Menembus Lima Ribu

1 min read
Warga penghuni sebuah blok apartemen mengikuti tes wajib corona yang dilangsungkan di blok tempat tinggal mereka (Foto HK01)

Warga penghuni sebuah blok apartemen mengikuti tes wajib corona yang dilangsungkan di blok tempat tinggal mereka (Foto HK01)

HONG KONG – Setelah berfluktuasi selama beberapa pekan, angka kasus baru harian di Hong Kong bergerak naik dari dua ribuan menjadi empat ribuan. Posisi empat ribuan sempat bertahan selama lebih dari sebulan.

Dinamika pandemi di Hong Kong disebut kembali meningkat seiring dengan tingginya angka kasus baru harian yang dilaporkan, dimana per hari ini (04/08/2022), pertambahan kasus baru positif terinfeksi corona menembus angka 5.000.

Hal tersebut disampaikan oleh Dr. Chuang Shuk-kwan dari Hong Kong Centre for Health Protection (CHP), dimana dalam 24 jam belakangan di Hong Kong kembali ditemukan sebanyak 5.020 kasus baru.

Pada 5.020 kasus baru, 4.773 kasus diantaranya didapat dari transmisi penularan lokal, dan sisanya sebanyak 247 kasus lainnya didapat dari klaster impor, kedatangan pelaku perjanalan internasional di Hong Kong.

Disamping mengumumkan angka penambahan kasus baru, hari ini Hong Kong juga mengumumkan bertambahnya angka kematian pasien yang positif terpapar corona sebanyak 3 pasien.

Jumlah pasien yang saat ini masih menjalani perawatan dilaporkan sebanyak 1.515 pasien, dimana 11 diantaranya secara medis dilaporkan dalam keadaan kritis.

Hingga saat ini, jumlah seluruh kasus positif corona di Hong Kong telah mencapai  1.366.918 kasus dengan 9.524 kematian. []

Advertisement
Advertisement

Leave a Reply