February 25, 2024

Portal Berita Pekerja Migran Indonesia

Kasus Corona Kembali Naik, BP2MI Gelar Vaksinasi

1 min read

JAKARTA – Badan Pelindungan Pekerja Migran Indonesia (BP2MI) menggelar Vaksinasi Covid-19 Booster untuk pegawai BP2MI dan keluarga. Digelar di Aula KH. Abdurrahman Wahid BP2MI, Kamis (28/12), Sekretaris Utama BP2MI, Rinardi, melaporkan terdapat 550 vaksin yang telah disiapkan.

“Hari ini ada 550 yang akan dilakukan vaksin sesuai dengan jumlah yang tersedia di Puskesmas, dan kami sudah mendapat laporan dari BP3MI (Balai Pelayanan Pelindungan Pekerja Migran Indonesia) seluruh indonesia, mereka sudah melakukan vaksin secara terpisah di masing masing daerah, bekerja sama dengan dinas kesehatan yang ada di masing-masing wilayahnya,” ujar Rinardi.

Sementara itu, Kepala BP2MI, Benny Rhamdani, menjelaskan vaksinasi ini dilaksanakan karena merebaknya kembali kasus Covid-19 di Indonesia.

“Ini ada catatan dari Kementerian Kesehatan, bahwa kasus Covid-19 kembali merebak. Ini terjadi dalam beberapa waktu terakhir di mana kasus aktif Covid-19, periode 6 hingga 19 Desember berjumlah 2.548 kasus, dan kasus mingguan meningkat 243 persen,” jelasnya.

Oleh karena itu, BP2MI lantas mengambil langkah antisipatif bersama Kementerian Kesehatan dan beberapa sarana kesehatan, untuk memutus mata rantai Covid-19, serta mengurangi risiko keparahan akibat virus Covid-19.

“Kita ingin melakukan penguatan kekebalan terhadap seluruh pegawai di lingkungan BP2MI. Ini ikhtiar kita karena seluruh jajaran BP2MI adalah petugas yang melakukan pelayanan langsung kepada masyarakat, khususnya Pekerja Migran indonesia dan keluarganya,” imbuh Benny. []

Advertisement
Advertisement