June 23, 2024

Portal Berita Pekerja Migran Indonesia

Kehilangan Keseimbangan, Pengunjung Lion Rock Jatuh Tergelincir ke Jurang dan Meninggal Dunia

1 min read
Lion Rock Hill Hong Kong (Foto SCMP)

Lion Rock Hill Hong Kong (Foto SCMP)

HONG KONG – Puncak Lion Rock, merupakan salah satu destinasi favorit penggemar olah raga naik gunung, baik berasal dari kalangan warga lokal Hong kong maupun warga asing yang berkunjung ke Hong kong.

Sudah tidak terhitung lagi jumlah orang yang pernah menginjakan kaki di puncak yang terletak di kawasan distrik Sha Tin tersebut.

Berbagai cerita muncul menjadi kenangan, baik kenangan indah maupun kenangan pahit, bahkan kenangan traumatis.

Seperti yang terjadi kemarin (12/05/2024) sekira pukul 10 pagi, seorang pengunjung yang diketahui berusia 37 tahun berjenis kelamin pria berasal dari China daratan dilaporkan tergelincir kemudian meninggal dunia di kawasan tersebut.

Pria tersebut datang ke lokasi beserta 10 teman dalam rombongannya.

Diduga karena kehilangan pijakan kaki, kemudian tergelincir dan jatuh ke dalam jurang yang sangat dalam, pria yang ditemukan mengalami luka parah akhirnya dinyatakan meninggal dunia pada malam harinya setelah sempat mendapat perawatan di rumah sakit.

Otoritas Hong Kong yang berwenang terhadap kawasan tersebut sering mengeluarkan himbauan untuk meningkatkan kehati-hatian, pengetahuan survival, navigasi, climbing bahkan stamina yang bagus kepada setiap pengunjung atau yang hendak mengunjungi.

Hal tersebut dimaksudkan agar peristiwa seperti yang terjadi kemarin siang bisa diminimalkan.

Sudah tak terhitung lagi jumlah korban pengunjung tergelincir di lokasi tersebut. []

Advertisement
Advertisement