June 19, 2024

Portal Berita Pekerja Migran Indonesia

Sambangi Hong Kong, BP2MI Sambangi Berbagai Komunitas PMI

1 min read

JAKARTA – Sepanjang Sabtu (11/05/2024 sampai Minggu (12/05/2024), Badan Pelindungan Pekerja Migran Indonesia (BP2MI) yang melakukan lawatan ke Hong Kong dengan mengunjungi berbagai komunitas pekerja migran Indonesia (PMI) di Hong Kong.

Pantauan ApakabarOnline, setidaknya ada tujuh komunitas,    yakni PCIA Aisyiyah Hong Kong, Komunitas Masyarakat Tanggap Hukum (KMTH), Indonesian Migrant Worker Union (IMWU), Komunitas Peduli Sehat, Pengurus Cabang Istimewa Nahdlatul Ulama (PCINU) Hong Kong, Fatayat NU, dan Asosiasi Buruh Migran Indonesia (ATKI).

Pertemuan dengan berbagi komunitas tersebut dilangsungkan di berbagai tempat di Hong Kong. Mulai dari Lapangan Victoria, hingga masjid Wanchai.

BP2MI dalam pertemuan tersebut bermaksud untuk menghimpun lebih banyak lagi data serta informasi dari berbagai komunitas tersebut, disamping ingin mempererat tali silaturahmi.

“Kami mewakili Kepala BP2MI, Pak Benny Rhamdani, melakukan kunjungan kerja ke sini, sekaligus bertemu dengan teman-teman semua. Kami sudah bertemu dengan teman-teman dan mendengarkan aspirasi masing-masing. Satu hal yang perlu menjadi perhatian, selama bekerja di sini, diharapkan teman-teman bisa menabung dari penghasilan untuk nantinya dibawa pulang ke kampung halaman. Kalau bisa nanti untuk membuat usaha atau investasi lainnya, sehingga teman-teman tidak perlu kembali lagi bekerja ke luar negeri,” jelas Staf Khusus Kepala BP2MI, Wawan Fahrudin, berkesempatan memberikan sambutan mewakili Kepala BP2MI di hadapan para PMI pada Minggu (12/05/2024) kemarin. []

Advertisement
Advertisement