June 25, 2021

Portal Berita Pekerja Migran Indonesia

Kejadian Lagi, Seorang PRT Asing Meninggal Dunia Setelah Jatuh dari Apartemen Majikan

1 min read
blok 5 jatuh dari apartemen majikan (foto HK01)

blok 5 jatuh dari apartemen majikan (foto HK01)

Test COVID-19 untuk Penata Laksana Rumah Tangga Asing

HONG KONG – Belum hilang dari ingatan, seorang pekerja rumah tangga asing asal Indonesia terpeleset dari balkoni apartemen majikannya saat membersihkan kaca balkoni, pagi ini menyusul peristiwa serupa, seorang PRT asing jatuh dari apartemen majikannya di kawasan Ma O Shan.

Mengutip pemberitaan sejumlah media lokal, peristiwa tersebut terjadi di blok 5, Double Cove Building Wu Kai Sha Road Ma On Shan sekira jam 09:31 pagi tadi.

Terungkapnya peristiwa ini bermula dari kecurigaan satpam gedung tersebut yang mendengar suara dentuman benda keras. Saat mencari ke arah sumber suara, satpam menemukan sesosok tubuh tergeletak di lantai.

Menyadari situasinya darurat, satpam langsung menghubungi petugas medis dan Kepolisian.

Saat petugas medis dan Polisi datang, tubuh tergeletak tersebut dinyatakan dalam kondisi koma, dan selanjutnya dilarikan ke rumah sakit. Namun naas, nama perempuan tersebut tak bisa diselamatkan, rumah sakit menyatakan, perempuan tersebut meninggal dunia.

Setelah dilakukan penelusuran, perempuan yang jatuh dari ketinggian tersebut ternyata seorang pekerja rumah tangga asing yang bekerja di gedung tempat kejadian perkara.

Hingga berita ini diturunkan, ApakabarOnline.com belum memperoleh informasi terkait jatidiri dari PRT asing yang jatuh dan meninggal tersebut.

Sumber Kepolisian menyatakan, masih belum bisa memastikan insiden tersebut merupakan insiden bunuh diri atau insiden kecelakaan.

Kasus ini sedang dalam penanganan pihak berwajib. []

Advertisement
Advertisement